Tribun

Pilpres 2024

AHY Diteriaki Presiden di Rapimnas Partai Demokrat

Herzaky menegaskan hasil Rapimnas Partai Demokrat bukan menjadi salah satu prasyarat koalisi dengan partai lainnya.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in AHY Diteriaki Presiden di Rapimnas Partai Demokrat
Fersianus Waku
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela-sela rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diteriaki presiden.

Hal itu terjadi di sela-sela rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Pantauan Tribunnews.com, teriakan terjadi ketika anak dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berada di podium memimpin mars Partai Demokrat.

"AHY Presiden," teriak peserta Rapimnas lalu diikuti ribuan kader Demokrat yang hadir.

Sebelumnya, juru bicara DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan pihaknya akan menyampaikan hasil Rapimnas ke calon mitra koalisinya di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

"Nanti tentunya hasil kesepakatan di internal ini akan dibawa juga diskusi dengan teman-teman calon mitra koalisi," kata Herzaky di JCC.

Herzaky mengatakan hal itu juga akan dibahas dalam rapat majelis tinggi partai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART).

"Jadi salah satu pertimbangan utama Sehingga nanti kita akan bawa juga ke teman-teman calon mitra koalisi," ujarnya.

Herzaky menegaskan hasil Rapimnas Partai Demokrat bukan menjadi salah satu prasyarat koalisi dengan partai lainnya.

"Bukan (syarat koalisi), kita dengan mitra koalisi sejajar, sama-sama bisa berdiskusi kompromi kesepakatan bersama," ucapnya.

Baca juga: Rapimnas Demokrat Diminta Segera Tetapkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Ia menerangkan baik NasDem maupun PKS yang kini intens berkomunikasi dengan Demokrat akan sama-sama membahas aspirasi masing-masing.

"Kami sampaikan NasDem punya aspirasi seperti ini misalnya kalau kita dengan NasDem, PKS seperti ini aspirasi ya kami ada aspirasi seperti ini. Ayo kita diskusi mana yang terbaik buat bangsa dan negara ini," imbuhnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas