Tribun

DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Gelar Pendidikan Kader Pratama Angkatan III

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggelar Pendidikan Kader Pratama angkatan III

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in DPC PDI Perjuangan Tangerang Selatan Gelar Pendidikan Kader Pratama Angkatan III
Istimewa
Pendidikan Kader Pratama angkatan III yang dihelat DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (19/9).  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan menggelar Pendidikan Kader Pratama angkatan III di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung Jakarta Selatan, Senin (19/9).

Hal itu dilakukan untuk mencetak kader PDI Perjuangan Tangsel yang militan, ideologis dan nasionalis soekarnois serta menjalankan 5 disiplin dan 5 mantap partai.

“Pendidikan kader itu penting dan menjadi syarat mutlak menjadi pengurus partai, tidak hanya sekedar menjadi caleg. Karena akan menjadi bekal untuk memperkokoh perjuangan ideologis partai di tengah-tengah rakyat sebagai partai wong cilik,” ujar Wanto Sugito, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangsel, dikutip, Senin (19/9/2022).

Hadir dalam pembukaan Rakerda Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat, dr Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi dan jajarannya serta anggota DPR RI dapil Banten III, Ananta Wahana dan Ketua DPC Kab Tangerang, Irfansyah.

Wanto Sugito menjelaskan, dalam PKP angkatan ke III kali ini berjumlah 116 peserta baik dari unsur DPC, PAC, Ranting, Badan dan sayap partai.

“Para peserta pendidikan kader menginap tiga hari menyatu bersama teman-teman peserta lainnya dan betul betul kami siapkan untuk diterjunkan memetakan dan melakukan analisa sosial di wilayah se Tangerang Selatan untuk menjadi bahan masukan DPC Partai problem problem apa yang ditemukan sehingga bisa memiliki dampak elektoral yang positif untuk perjuangan partai kedepan,” kata pria mantan aktivis 98 UIN Ciputat ini.

Politisi muda PDI Perjuangan yang akrab disapa bung Klutuk ini menegaskan, bahwa partai telah menetapkan target 14 dari 8 kursi yang ada saat ini.

“Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras dan kerja cerdas. Kita akan terjunkan calon calon legislatif yang siap bekerja keras turun ke tengah-tengah rakyat,” katanya.

Baca juga: Sindir Ucapan AHY Rezim Jokowi Tinggal Gunting Pita, Ketua Umum Repdem: Jadi Ingat Monumen Hambalang

Sementara PKP ke III ini digelar selama tiga hari dan akan ditutup langsung oleh Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto MM pada Rabu (21/9).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas