Tribun

Personel TNI dari Satgas Yonif 126/KC Mengajar di Perbatasan RI dan Papua Nugini

Satgas Yonif 126/KC bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dengan mengajar di Sekolah SD Yabanda, Kabupaten Keerom.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Personel TNI dari Satgas Yonif 126/KC Mengajar di Perbatasan RI dan Papua Nugini
Ist
Personel Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua New Guinea Batalyon Infanteri (Yonif) 126/KC Pos Yabanda, perkuat tenaga pendidik di perbatasan Papua dengan mengajar di Sekolah Dasar (SD) Yabanda, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Pendidikan menjadi alat rekayasa masa depan terampuh.

Hal itu disadari oleh Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala CaktiYabanda, yang melakukan pengabdian dalam bentuk mengajar di perbatasan Papua.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Dwi Widodo mengatakan, kurangnya tenaga pendidik di wilayah perbatasan khususnya Papua, menjadi salah satu perhatiannya dalam meningkatkan mutu pendidikan.

"Selaku Satgas, kami mendukung program pemerintah di bidang pendidikan yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Provinsi Papua, Senin (19/9/22).

Diketahui Satgas Yonif 126/KC bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Keerom dengan mengajar di Sekolah SD Yabanda, Kabupaten Keerom.

Baca juga: Satgas Pamtas Bersama UPT Kementan Inisiasi Ketahanan Pangan di Perbatasan Indonesia - PNG

Adapun personel Satgas menjadi tenaga pengajar di wilayah perbatasan.

“Kami siap menyediakan personel untuk mengajar di sekolah setempat sebagai tenaga pendidik,” tegasnya.

Stevanus (10 tahun) salah satu murid sekolah dasar (SD) Yabanda mengungkapkan rasa senang kepada TNI Satgas Yonif 126/KC yang sudah mau mengajari dan memberikan buku kepadanya dan teman-temannya yang belajar di SD Yabanda.

“Terima kasih dengan adanya kehadiran Bapak Satgas TNI, anak-anak semakin bersemangat mengikuti pelajaran karena cara Bapak TNI mengajar sangat unik dan menarik,” kata dia. (*)

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas