Tribun

TASPEN Serahkan Manfaat Program THT dan Pensiun Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI

TASPEN sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN, senantiasa proaktif dalam memberikan seluruh hak dan manfaat para abdi negara.

Editor: Content Writer
zoom-in TASPEN Serahkan Manfaat Program THT dan Pensiun Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang RI
Istimewa
Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih didampingi Direktur Operasional TASPEN Ariyandi menyerahkan manfaat program bulan Juli 2022 sampai September 2022 kepada mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang periode 2016 – 2022, Sofyan A. Djalil, di Gedung Sequis Tower, Jakarta (19/09/2022). 

TRIBUNNEWS.COM – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) senantiasa proaktif dalam memberikan manfaat program-program perusahaan kepada peserta berprestasi dengan pengabdian luhur kepada negara. Komitmen ini diwujudkan melalui penyerahan manfaat program Pensiun dan Tabungan Hari Tua kepada mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang periode 2016 – 2022, Sofyan A. Djalil.

PT TASPEN menyerahkan manfaat program bulan Juli 2022 sampai September 2022 secara rapel. Penyerahan manfaat program TASPEN dilakukan langsung oleh Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih, didampingi Direktur Operasional TASPEN Ariyandi di Gedung Sequis Tower, Jakarta (19/09/2022), dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Utama TASPEN A.N.S. Kosasih mengatakan, “TASPEN sebagai pengelola jaminan sosial bagi ASN, senantiasa proaktif dalam memberikan seluruh hak dan manfaat para abdi negara. Kali ini, TASPEN mengapresiasi kinerja dan seluruh pengabdian serta dedikasi Bapak Sofyan A. Djalil kepada negara melalui penyerahan manfaat Program THT dan Pensiun."

"Ke depan, kami akan terus berkomitmen mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan pejabat negara secara Amanah dan menghasilkan imbal manfaat yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia serta terus berinovasi dalam menghadirkan program layanan yang memudahkan seluruh peserta Taspen," lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Direktur IT & Network Bank Mandiri TASPEN (Bank Mantap) dan Branch Manajer TASPEN Cabang Utama Jakarta A. Heri Wiyono. Sebagai BUMN yang mengelola program jaminan sosial bagi ASN dan Pejabat Negara, TASPEN berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik melalui empat Program Perlindungan, terdiri atas Program Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian. 

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan A. Djalil mengatakan, “Saya sangat mengapresiasi kinerja TASPEN yang sudah memberikan la­ya­nan proaktifnya sehingga memudahkan saya sebagai peserta TASPEN dalam mendapatkan manfaat dari program-programnya. Semoga TASPEN dapat terus memberikan manfaat secara maksimal kepada seluruh pesertanya dan juga kepada masyarakat Indonesia.”

Dalam komitmen memberikan pelayanan yang andal dan sebagai bentuk aktif inovasi layanan pasca pandemi Covid-19, Taspen menghadirkan inovasi layanan berbasis digital, bernama TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona). Layanan ini terdiri dari Taspen Otentikasi yang berguna untuk memastikan dana pensiun bulanan diterima oleh yang berhak tanpa perlu datang ke kantor Taspen.

Layanan selanjutnya adalah Taspen Care, yaitu sebuah platform media untuk peserta TASPEN menyampaikan beragam pertanyaan dan keluhan; kanal mengunduh formulir pengajuan klaim, informasi jadwal mobil layanan Taspen dan berisi kamus istilah keTASPENan. Kemudian, terdapat juga program Taspen e-klaim, yaitu layanan pengajuan klaim dan hak para peserta Taspen yang dilakukan secara daring. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas