Tribun

Muhamad Mardiono Berharap Elektabilitas PPP terus Merangkak Naik Usai Konsolidasi Nasional

Berdasarkan hasil survei elektabilitas PPP sudah mulai merangkak naik dan diharapkan terus naik.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Muhamad Mardiono Berharap Elektabilitas PPP terus Merangkak Naik Usai Konsolidasi Nasional
Istimewa
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono memimpin langsung rapat konsolidasi Fraksi PPP DPR RI di kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mentargetkan elektabilitas partainya terus naik jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Oleh karenanya PPP terus melakukan konsolidasi politik, salah satunya melalui Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) se-DKI Jakarta.

“Hari ini Mukercab se-DKI Jakarta dilaksanakan serentak oleh seluruh ranting, cabang, dan wilayah untuk persiapan agenda Pemilu.

Baca juga: Gelar Rakorwil, PPP Sulut Satu Komando Menangkan Pemilu 2024

Seperti yang dilihat, hari ini semuanya kompak dan diharapkan menjadi modal sosial yang besar,” ujar Mardiono usai membuka Mukercab se-DKI Jakarta, di Hotel Grand Paragon, Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

Menurut Mardiono, berdasarkan hasil survei elektabilitas PPP sudah mulai merangkak naik.

Dia pun berharap, dalam jangka waktu tiga bulan ke depan elektabilitas akan terus naik usai dilakukannya konsolidasi nasional.

“Sekarang sudah mulai merangkak naik (Elektabilitas PPP di beberapa survei). Saya berharap, tiga bulan ke depan usai melakukan konsolidasi nasional di tingkat wilayah dan cabang, mudah-mudahan survei kita naik lagi,” ungkapnya.

Mardiono sendiri memiliki target perolehan suara minimun untuk PPP sama seperti tahun 2014. Sehingga, menurutnya perlu dilakukan konsolidasi ke seluruh Indonesia.

“Konsolidasi hari ini menggambarkan bahwa PPP kompak dan terbaik di tingkat nasional. Target di DKI Jakarta sendiri merebut kursi seperti di 2014, ada sebanyak 10 kursi. Hal itu akan diperjuangkan oleh kader kita semua,” tutupnya.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil survei Charta Politika Indonesia dalam periode 6-13 September 2022, elektabilitas PPP menyentuh di angka 2,1 persen.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas