Tribun

Gerobak Kuning Ibu Sumiati, Bukti Kepedulian Golkar terhadap Pengusaha Mikro

Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2.000.000 serta memberikan gerobak yang selama ini menjadi impian Ibu Sumiati.

Penulis: Anniza Kemala
Editor: Bardjan
zoom-in Gerobak Kuning Ibu Sumiati, Bukti Kepedulian Golkar terhadap Pengusaha Mikro
Istimewa
Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2.000.000 serta memberikan gerobak yang selama ini menjadi impian Ibu Sumiati. 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah-tengah gemerlapnya kehidupan kota, terdapat suara-suara dari berbagai sudut dengan impian yang begitu sederhana. Salah satunya datang dari sebuah rumah kecil di pinggir rel kereta.

Pemilik rumah itu adalah Ibu Sumiati, seorang pengusaha mikro yang tinggal bersama suami dan anaknya. Sehari-hari, Ibu Sumiati memiliki kesibukan berdagang nasi uduk dan nasi kuning.

Menurut Ibu Sumiati, setiap hari ia menjajakan dagangannya dari jam enam sore hingga waktu menunjukkan pukul 12 malam. Di pagi hari, ia pun sibuk berbelanja dan menyiapkan bahan-bahan untuk nasi uduk dan nasi kuning yang dijualnya.

Dari siang hingga malam, ia senantiasa bekerja untuk mewujudkan sebuah impian yang sangat sederhana. Impiannya adalah memiliki gerobak sendiri untuk mendukung usaha dagangnya. Ya, sesederhana itulah impian Ibu Sumiati.

Berbagai usaha dilakukan olehnya bersama sang suami untuk dapat mewujudkan cita-citanya. Ia mengatakan bahwa suaminya sempat mengirimkan pesan kepada Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, namun saat itu, mereka tak kunjung mendapatkan balasan.

Bagaikan sebuah keajaiban, keduanya mendapat kejutan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia tersebut. Lewat seorang perwakilan, Airlangga menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp2.000.000 serta memberikan gerobak yang selama ini menjadi impian Ibu Sumiati.

“Tetesan air mata saya dan doa saya diwujudkan oleh tangan bapak Airlangga dan partai golkar,” ungkapnya dengan penuh haru.

Gerobak yang diterimanya lalu ia namai sebagai Gerobak Airlangga, yang kini menjadi penunjang usahanya dalam berdagang nasi uduk dan nasi kuning.

Ibu Sumiati menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Partai Golkar dan Airlangga Hartarto. Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi ia dan suaminya.

"Saya bersyukur, Alhamdulillah waktu itu diberi bantuan oleh Pak Airlangga Hartarto dan Partai Golkar berupa gerobak dan uang tunai,” tuturnya.

Kepedulian Golkar terhadap pengusaha mikro seperti Ibu Sumiati merupakan bagian dari usaha partai berlambang pohon beringin ini dalam mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia.

Bersama dengan rakyat, Golkar berharap agar Indonesia dapat terus bangkit dan bertumbuh untuk menjadi Indonesia yang tangguh.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas