Tribun

Presiden Jokowi Apresiasi Pengembangan UMKM di Maluku Utara: Harus Ditiru Provinsi Lain

Apa yang telah dilakukan oleh Provinsi Maluku Utara dapat dilakukan di provinsi lainnya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Presiden Jokowi Apresiasi Pengembangan UMKM di Maluku Utara: Harus Ditiru Provinsi Lain
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai cara pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara sudah sangat profesional. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai cara pengembangan UMKM di Provinsi Maluku Utara sudah sangat profesional.

Hal itu disampaikan Presiden usai meninjau UKM Mart di Kelurahan Sofifi, Kota Tidore Kepulauan pada Rabu siang, (28/9/2022).

“Saya melihat tadi produknya bagus, packaging-nya bagus, branding-nya bagus, dan khusus untuk UMKM Mart ini penyajian barang, display semuanya baik,” ucap Presiden.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Dukung Diaspora Indonesia di Jepang Bantu Kembangkan UMKM

Bahkan Presiden menyampaikan, apa yang telah dilakukan oleh Provinsi Maluku Utara dapat dilakukan di provinsi lainnya.

“Ini saya kira yang harus ditiru oleh provinsi lain. Sekali lagi, Provinsi Maluku Utara untuk urusan pengembangan kompetensi UMKM sangat baik, saya ngomong apa adanya, sangat baik,” ujar Kepala Negara.

Di UKM Mart ini, Presiden memuji cara pengemasan yang dilakukan karena sangat rapi dengan desain menarik.Setelah meninjau UKM Mart, Presiden menandatangani prasasti peresmian UKM Mart sebagai pusat oleh-oleh Maluku Utara.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan UKM Mart ini antara lain adalah Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, dan Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

Presiden berada di Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara setelah sebelumnya di pagi hari berada di Kota Ternate dan juga Kabupaten Halmahera Barat.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas