Tribun

Koalisi Partai Politik

Puan Maharani Lakukan Safari Politik, Partai Demokrat: Kami Sangat Terbuka

Herzaky juga menyatakan kalau Partai Demokrat kerap berkomunikasi dengan PDIP maupun dengan Puan Maharani di DPR. 

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Puan Maharani Lakukan Safari Politik, Partai Demokrat: Kami Sangat Terbuka
Rizki Sandi Saputra
Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat ditemui di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat menyatakan terbuka kepada siapapun pimpinan partai politik yang ingin bersafari termasuk Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang diketahui belakangan ini sedang gencar melakukan silaturahmi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ya, yang pasti Demokrat sangat terbuka (menerima safari politik Puan, red) Karena bagaimana pun mas AHY ini kan selama ini selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh bangsa lainnya, termasuk para Ketum Parpol," kata Herzaky kepada awak media, Kamis (29/9/2022).

Tak hanya itu, Herzaky juga menyatakan kalau Partai Demokrat kerap berkomunikasi dengan PDIP maupun dengan Puan Maharani di DPR. 

"Komunikasi sering lah, di Parlemen kan kita ketemu juga," kata Herzaky.

Bahkan kata Herzaky, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga beberapa kali sempat mengunjungi ruang kerja Puan Maharani

Kunjungan itu dilakukan AHY bersama dengan para jajaran atau pengurus teras Partai Demokrat.

Dengan begitu, jika memang ada rencana Puan Maharani untuk mengunjungi Partai Demokrat, maka pihaknya menyatakan akan terbuka.

"Jadi, sekarang misalnya katakan lah apakah ada pertemuan dengan Mba Puan misalnya apakah terbuka, ya kami sangat terbuka. Apalagi sebagai tokoh muda," ucap Herzaky.

Baca juga: Politisi PDIP Sebut Puan Maharani Akan Temui Airlangga Hartarto Minggu Depan

Kendati demikian, Herzaky belum bisa memastikan jadwal pertemuan antara putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono dan putri Megawati Soekarnoputri itu.

"Nanti lah kalau ada informasi lebih lanjut, saya sampaikan," tandas Herzaky.

Diketahui, Puan Maharani beberapa waktu ini, sedang gencar melakukan safari politik dengan menemui beberapa ketua umum partai politik.

Bahkan belakangan ini, Puan sudah bertemu dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh, lalu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan agenda berkuda.

Teranyar, Puan Maharani melakukan ziarah dan berdoa di makam ayahnya, Taufiq Kiemas di TMP Kalibata bersama dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas