Tribun

Bursa Capres

PSI Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Grace menjelaskan sejak awal Ganjar dianggap unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya.

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PSI Deklarasikan Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie saat konferensi pers deklarasi capres PSI secara virtual, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang bakal diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan deklarasi ini berdasarkan hasil rembuk rakyat yang dilakukan PSI sejak Februari lalu.

“Dari hasil rembuk rakyat itu kami mengumumkan bahwa Partai Solidaritas Indonesia akan mencalonkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PSI tahun 2024,” kata Grace Natalie dalam konferensi pers secara virtual, Senin (3/10/2022).

Grace menjelaskan sejak awal Ganjar dianggap unggul dibandingkan dengan kandidat capres lainnya.

Lanjut dia, politisi PDIP itu menjadi calok terbaik karena dianggap memiliki visi kebangsaan dan kebhinekaan yang sama dengan yang digaungkan PSI selama ini.

PSI, kata dia, juga melihat Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk melanjutkan pekerjaan yang selama ini sudah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Indonesia.

Baca juga: PSI Dinilai Kurang Adaptif Sambut Pemilu 2024 dengan Dominasi Pemilih Muda

“Ini adalah calon presiden 2024 pilihan rakyat lewat rembuk rakyat. Bukan keinginan dari elite PSI dan pilihan rakyat itu sesuai dengan hari nurani kami juga di PSI,” katanya.

Grace menambahkan, Ganjar Pranowo juga dianggap sebagai tokoh politik yang merakyat dan mengerti aspirasi kaum muda.

Hal itu dapat dilihat dari aktifnya Gubernur Jawa Tengah ini dalam memanfaatkan jejaring sosial media untuk menyampaikan informasi dan aspirasi.

“Mas Ganjar ini sosok yang mengikuti perkembangan zaman dan memahami cara komunikasi anak muda,” katanya.

Grace pun menyadari bahwa Ganjar bukanlah kader PSI. Namun di sisi lain, dukungan PSI terhadap Ganjar adalah bentuk komitmen dorongan kandidat terbaik untuk maju ke Pilpres 2024.

“Semoga apa yang menjadi keputusan PSI menjadi pilihan terbaik buat rakyat buat Indonesia,” ujarnya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas