Tribun

Tidak Perlu Antre! Ayo, Unduh dan Nikmati Kemudahan Layanan Aplikasi Mobile JKN

Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Editor: Content Writer
zoom-in Tidak Perlu Antre! Ayo, Unduh dan Nikmati Kemudahan Layanan Aplikasi Mobile JKN
Istimewa
Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pada Aplikasi Mobile JKN ini terdapat berbagai macam fitur yang dapat diakses oleh peserta JKN. 

TRIBUNNEWS.COM, MANOKWARI - Aplikasi Mobile JKN merupakan salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan yang telah banyak digunakan oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Pada Aplikasi Mobile JKN ini terdapat berbagai macam fitur yang dapat diakses oleh peserta JKN.

Ahmad (31) salah satu peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) yang telah merasakan kemudahan pada Aplikasi Mobile JKN.

Saat ditemui tim Jamkesnews, Ahmad berbagi cerita perihal kemudahan-kemudahan yang telah ia rasakan.

“Saya sangat bersyukur karena semua keluarga sudah memiliki jaminan kesehatan dan tidak pernah menemui kendala sewaktu berobat sebagai peserta Program JKN. Saya juga sudah mengunduh Aplikasi Mobile JKN yang pernah disampaikan oleh petugas BPJS Kesehatan dan merasakan kemudahan pada aplikasi tersebut,” tuturnya.

Ia menceritakan berbagai kemudahan yang ia dapatkan dari Aplikasi Mobile JKN yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja.

“Beberapa bulan lalu saya merubah fasilitas kesehatan yang terdaftar di kartu JKN melalui Aplikasi Mobile JKN dan berhasil, ternyata sangat mudah sekali dan tidak butuh waktu lama. Jadi, tidak perlu lagi mengantre dan bertemu banyak orang, saya juga bisa menggunakannya sewaktu-waktu,” tuturnya.

Selain perubahan fasilitas kesehatan pada Aplikasi Mobile JKN, Ahmad juga menceritakan pengalamannya untuk pelayanan kesehatan.

“Dua tahun yang lalu, waktu berobat saya coba menggunakan KIS Digital untuk pendaftaran di loket dan langsung dilayani. Aplikasinya ini sangat berguna sekali di era digital ini karena tidak menutup kemungkinan kedepannya akan sangat berguna sekali Aplikasi Mobile JKN ini. Pada era digitalisasi ini sangat berguna apalagi sekarang semua ada dalam genggaman (smartphone),” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini memang kita tidak bisa menutup diri dengan kemajuan teknologi. Terbukti layanan digital mempermudah segalanya. Ia berharap di era digitalisasi ini banyak masyarakat atau peserta JKN dapat mengunduh Aplikasi Mobile JKN dan merasakan manfaatnya, sehingga tidak ada lagi kerumunan peserta yang mengantre di Kantor BPJS Kesehatan ataupun fasilitas kesehatan.

Selain itu, Ahmad mengapresiasi inovasi lain yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan seperti Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA). Peserta dapat mengakses PANDAWA di nomor 08118165165 setiap hari Senin – Jumat pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas