Tribun

Bursa Capres

Setelah Demokrat, Anies Baswedan Sebut Komunikasi akan Berlanjut ke PKS, Singgung soal Aliran Baru

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan temui Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Setelah Demokrat, Anies Baswedan Sebut Komunikasi akan Berlanjut ke PKS, Singgung soal Aliran Baru
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Demokrat di Jakarta, Jumat (7/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan beberapa hal terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) pagi.

Sebagaimana diketahui, Anies disambut langsung oleh AHY dan istrinya, Annisa Pohan beserta pengurus dan para kader DPP Demokrat ketika tiba di Kantor DPP Demokrat.

Setelah pertemuan selesai, Anies mengatakan, mendapat sambutan yang baik dari Demokrat.

Anies juga menyebut, pertemuan tersebut akan menjadi awalan yang baru dan berkelanjutan.

"Dengan obrolan yang sudah kita lakukan tadi, Insyaallah nanti akan ada kelanjutannya."

"Dan harapannya, kelanjutannya itu akan membuat arah untuk kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan," kata Anies di halaman Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Pertemuan Anies Baswedan - AHY di Kantor Demokrat: Tanda Jalan Bersama

Dalam kesempatan itu, Anies menjelaskan, dirinya akan melanjutkan komunikasinya dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Kita semua sedang dalam percakapan, apa yang sudah dilakukan oleh Partai NasDem, sekarang kita berbicara juga dengan teman-teman di Demokrat."

"InsyaAllah, nanti percakapan juga meluas dengan PKS yang mudah-mudahan, nanti membangun sebuah aliran baru di dalam kita membangun Indonesia lebih baik," lanjut Anies.

Percakapan ini semua, kata Anies, adalah bagian dari tanggung jawab bersama.

"Kita memiliki tanggun jawab yang sama untuk membuat Indonesia lebih baik. kita semua ingin menjalankan amanat ini, apapun amanat yang diembankan dengan sebaik-baiknya," ucap orang nomor satu di DKI Jakarta ini.

Sebelumnya, Anies Baswedan diketahui tiba di kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat pada pukul 09.30 WIB, Jumat (7/10/2022).

Anies pun mengucapkan terima kasih atas sambutan Partai Demokrat dan menyatakan siap bergerak bersama AHY menuju Pemilu 2024.

"Tadi, saya sampaikan saya merasa terhormat, ketika kita merencanakan sebuah silaturahmi, kita akan berdiskusi, saya membayangkan berjumpa dengan beberapa pengurus, ternyata beberapanya Demokrat itu luar biasa, begitu hangat sambutannya," ucapnya, dikutip Tribunnews.com dari kanal YouTube Kompas TV, Jumat siang.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas