Tribun

Bursa Capres

Setelah Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Temui AHY di Kantor DPP Demokrat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan temui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022).

Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Sri Juliati
zoom-in Setelah Diusung NasDem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan Temui AHY di Kantor DPP Demokrat
Kolase Tribunnews.com (Kompas.com/Nursita Sari/Andreas Lukas A)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan(kanan)-Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono(kiri). Dalam artikel mengulas tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP Demokrat pada Jumat (7/10/2022).

Setelah Anies dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) dari Partai NasDem, kini Gubernur DKI Jakarta itu mulai melakukan silaturahmi politiknya.

Nantinya, kedatangan Anies akan disambut langsung oleh AHY dan elite Partai Demokrat.

"Untuk saat ini, benar nanti sekitar pukul 09.00 WIB dari Anies Baswedan akan mendatangi DPP Demkorat."

"Di mana tadi sekitar pukul 08.00 WIB AHY telah sampai ke DPP Demokrat yang berada di Jakarta Pusat," kata Jurnalis Kompas TV, Masni Rahmawatti dalam tayangan Breaking News, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya, pada pertemuan nanti, akan ada pembicaraan yang dilakukan oleh Anies dan AHY, berdua.

Baca juga: Andi Arief: Selama Anies Baswedan Konsisten dengan Janjinya, Demokrat Effort 1.000 Kali Lipat

"Pertemuan kali ini, adapun agendanya yaitu adanya safari politik yang dilakukan Anies Baswedan pasca dideklarasikan sebagai bakal calon presiden oleh Partai NasDem.

"Dan untuk apa yang dibicarakan nanti dibahas oleh Anies dan AHY, itu dilakukan secara empat mata atau hanya dilakukan antara Anies Baswedan dengan AHY saja," ucapnya.

"Namun, nanti saat Anies sampai di DPP Demokrat akan langsung disambut oleh AHY dan juga pimpinan Demokrat," lanjut Masni.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Andi Arief, menyambut rencana kedatangan Anies Baswedan ke kantor DPP Partai Demokrat pada Jumat (7/10/2022)

Andie mengatakan, Anies telah dinanti oleh para kader se-Indonesia.

Pertemuan tersebut, diharapkan bisa menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai capres berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca-deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal,” kata Andi melalui keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022), dilansir Kompas.tv.

Meski demikian, pihaknya yakin, bahwa pertemuan Anies-AHY akan menjadi pertanda baik.

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas