Tribun

Lesti Kejora Laporkan Rizky Billar

Ultimatum Polri kepada Rizky Billar di Panggilan Kedua: Datang atau Dijemput Paksa

Sebelumnya, Artis Rizky Billar tidak hadir dalam agenda pemeriksaan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ultimatum Polri kepada Rizky Billar di Panggilan Kedua: Datang atau Dijemput Paksa
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi mengultimatum artis Rizky Billar untuk kooperatif datang dalam panggilan kedua untuk diperiksa dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora.

Jika tidak, ancaman penjemputan paksa akan menghantui Rizky Billar sebagai terlapor jika panggilan kedua kembali tidak datang.

"Sesuai dengan kententuan KUHP panggilan kedua kalau tidak datang bisa disertai dengan penjemputan (paksa)," kata
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (7/10/2022).

Diketahui, panggilan kedua terhadap Rizky Billar akan dilakukan pada Kamis (13/10/2022) pekan depan.

Hal ini karena Rizky tidak bisa menghadiri panggilan penyidik yang pertama yang dijadwalkan pada Kamis (6/10/2022) kemarin.

"Kita harapkan dari Rizky Billar selaku terlapor bisa kooperatif dalam hal ini panggilan tanggal 13 Oktober 2022 sesuai permintaan agar bisa membuat terang persoalan ini," ujar dia.

Baca juga: Luka-luka Lesti Kejora Akibat KDRT Rizky Billar: Leher Bengkak, 2 Bagian Tubuh Fungsi Terganggu

Rizky Billar Tak Hadir dalam Pemeriksaan

Sebelumnya, Artis Rizky Billar tidak hadir dalam agenda pemeriksaan kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Kuasa Hukum Rizky Billar, Adek Efril mengatakan, klienya itu disebut mengalami gangguan psikis imbas pemberitaan mengenai kasus dugaan KDRT yang membelitnya.

"Kita mewakili Billar karena dia lagi terganggu psikisnya. Saat ini dia (Rizky Billar) sedang manggil ustad, dia lagi ada kesibukan gak bisa datang kesini," kata Adek Efril kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022).

Lanjut Efril, dirinya menuding gangguan psikis yang dialami kliennya itu lantaran narasi pemberitaan di media sosial yang dianggap kurang baik.

"Jadi psikisnya terganggu, ibunya juga terganggu psikisnya," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut pihak Rizky telah meminta kepada penyidik untuk mengagendakan kembali pemeriksaan itu pada Kamis (13/10/2022) pekan depan.

Baca juga: KDRT Lesti Kejora Penuhi Unsur Pidana, Kemungkinan Rizky Billar Jadi Tersangka dan Dipenjara

"Penyidik tadi sudah didatangi oleh lawyer Rizky Billar dan meminta penundaan pemeriksaan kepada Rizky Billar menjadi tanggap 13 Oktober," kata Zulpan saat dihubungi, Kamis (6/10/2022).

Pihak Rizky Billar menyampaikan kepada penyidik alasan tidak menghadiri agenda pemeriksaan itu.

Zulpan menerangkan alasannya adalah karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga meminta kembali digelar pekan depan.

"Alasannya karena ada kesibukan lagi yang tidak bisa ditinggalkan terkait pekerjannya," tutur Zulpan.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas