Tribun

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Komnas HAM: Hari Ini PSSI, PT LIB dan Broadcaster Akan Hadir Beri Keterangan Soal Tragedi Kanjuruhan

PSSI, PT LIB dan broadcaster akan hadir memberi keterangan soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang pada hari ini Kamis (13/10/2022) di Komnas HAM.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Komnas HAM: Hari Ini PSSI, PT LIB dan Broadcaster Akan Hadir Beri Keterangan Soal Tragedi Kanjuruhan
Tribunnews.com/Gita Irawan
Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2022). Beka Ulung Hapsara telah mendapatkan konfirmasi dari pihak PSSI, PT LIB, dan broadcaster akan hadir memberi keterangan soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang pada hari ini Kamis (13/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner Komnas HAM RI Beka Ulung Hapsara telah mendapatkan konfirmasi dari pihak PSSI, PT LIB, dan broadcaster akan hadir memberi keterangan soal Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang pada hari ini Kamis (13/10/2022).

Beka Ulung Hapsara mengatakan permintaan keterangan akan dilakukan secara bergantian sejak pukul 10.00 WIB.

Rencananya, kata dia, pihak PT LIB akan hadir pukul 10.00 WIB, broadcaster hadir pukul 14.00 WIB, dan pihak PSSI akan hadir pukul 15.00 WIB.

Terkait siapa saja yang akan hadir dalam permintaan keterangan tersebut, kata Beka, pengurus PSSI menyatakan akan hadir lengkap.

Sedangkan dari pihak PT LIB belum bisa dipastikan siapa yang akan hadir mengingat Direktur PT LIB Hadian Lukita diketahui akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Jawa Timur.

"Jadi, hari ini memang rencananya Komnas HAM meminta keterangan dari PSSI, kemudian PT LIB, dan juga broadcaster. Pagi ini terkonfirmasi mereka akan hadir semua. Hanya, waktunya mulai dari jam 10 pagi, sampai nanti kita lihat selesai jam berapa," kata Beka di kantor Komnas HAM RI Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2022).

Baca juga: Komnas HAM dan Kadispora Satu Suara soal Temuan Diduga Miras Ternyata Obat Hewan

Selain para pihak tersebut, kata Beka, rencananya hari ini Komnas HAM juga akan meminta pendapat dari ahli hukum keolahragaan.

Ia berharap Komnas HAM dapat menyelesaikan permintaan kepada seluruh pihak terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan pada hari ini.

"Kami prinsipnya hari ini kalau bisa selesai meminta keterangan semua pihak, tinggal nanti menyusun laporan, dan kesimpulan, serta rekomendasi, sehingga paling tidak minggu depan bisa selesai," kata Beka.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas