Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gelar Perpisahan, Gubernur DKI Anies Baswedan Pamit: Terima Kasih Jakarta

Acara yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta ini bertajuk ‘Terima Kasih Jakarta’. Dalam acara, ribuan warga dari berbagai elemen turut hadir.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Gelar Perpisahan, Gubernur DKI Anies Baswedan Pamit: Terima Kasih Jakarta
Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan istrinya ketika menyampaikan pernyataan dalam acara Perpisahan Gubernur di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnnews, Mario Chritsian Sumampow

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan banyak terima kasih dalam sambutan di acara perpisahan atas selesai masa jabatannya.

Acara yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta ini bertajuk ‘Terima Kasih Jakarta’’. Dalam acara, ribuan warga dari berbagai elemen turut hadir.

“Karena itu, di hari terakhir massa tugas kami di sini izinkan saya menyampaikan dengan lantang dan dari lubuk hati yang terdalam, terima kasih Jakarta,” ujar Anies dalam sambutannya di depan Balai Kota, Minggu (16/10/2022).

Lebih lanjut, ia juga berterima kasih atas kepercayaan yang disematkan dan dukungan yang diberi warga Jakarta kepada diriya.

“Terima kasih atas amanat yang diembankan, terima kasih kepercayaan yang disematkan, terima kasih atas dukungan yang diberikan, terima kasih atas kerja yang disumbangkan,” ujarnya.

Baca juga: Hari Terakhir Anies Baswedan Jadi Gubernur DKI Jakarta, Warga Padati Balai Kota

“Terima kasih atas kritik yang dikirimkan, terima kasih atas doa dari tempat sunyi yang tidak pernah kita lihat wajahnya, terima kasih kepada semua,” tambah Anies di atas panggung, didampingi langsung oleh istrinya Fery Farhati.

BERITA TERKAIT

Ucapan Anies disambut riuh dan tepuk tangah warga yang notabene pendukung setianya. Hal ini terlihat dari warga yang hadir menggunakan pakaian dan membawa beberapa atribut yang bertuliskan ucapan terima kasih dan dukungan untuk mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Hari ini Anies menjalani kegiatan yang digelar oleh Pemerintah DKI Jakarta dengan tajuk 'Terima Kasih Jakarta' dalam rangka perpisahan Anies yang masa jabatannya selesai 16 Oktober ini.

“Acara Terima Kasih Jakarta digelar sebagai momentum terima kasih atas segala dukungan dan kolaborasi masyarakat di masa kepemimpinan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur Ariza selama lima tahun terakhir,” bunyi keterangan dalam unggahan di akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Anies tiba di Balai Kota sekira pukul 09.20 WIB, Minggu (16/10/2022), disambut ribuan warga yang sudah berkumpul sejak pagi.

Dalam kedatangannya Anies diteriaki 'Anies Presiden, Anies Presiden.' Sesekali ia menyalami dan melambai kepada warga yang menyambutnya.

Ia tiba di Balai Kota menggunakan sepeda. Anies menggowes sepeda dari kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Saat tiba tampak Anies masih menggunakan helm sepeda, lengkap dengan rompi biru bertuliskan Jaki. Di balik rompi, kemeja berwarna biru turut menghiasi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas