Tribun

Masa Jabatan Presiden

Respons Pertemuan Batu Tulis, Jokpro Yakini Akan Ada Kejutan di Pilpres 2024

Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono meyakini, bahwa gagasan Jokowi 3 periode akan segera terwujud. 

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Respons Pertemuan Batu Tulis, Jokpro Yakini Akan Ada Kejutan di Pilpres 2024
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya tengah mempersiapkan visi misi capres bersama tim dari pemerintahan Jokowi untuk Pilpres 2024. 

Bahkan, Hasto menyebut progres untuk visi misi capres yang akan diusung PDIP telah mencapai 80 persen. 

Hasto juga menjelaskan, mengapa visi misi capres untuk Pilpres 2024 dilakukan dengan melibatkan tim dari pemerintahan Jokowi.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Jokpro 2024 Timothy Ivan Triyono meyakini, bahwa gagasan Jokowi 3 Periode akan segera terwujud. 

Timothy berpendapat bahwa antara PDIP, Presiden Jokowi, dan Jokpro memiliki harapan yang sama terkait perlunya kesinambungan kepemimpinan dan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kami (Jokpro 2024) sangat bersyukur, artinya antara PDIP, Jokowi dan Jokpro sendiri punya cita-cita yang sama yaitu sama-sama mengharapkan adanya kesinambungan kepemimpinan dan pembangunan yang berkelanjutan. Dengan menggandeng Tim Jokowi untuk menyusun visi-misi Capres 2024," kata Timothy Timothy, Minggu (16/10/2022).

Timothy juga menyoroti, soal dua peristiwa penting yaitu pertemuan antara Puan Maharani dan Airlangga Hartarto di Monas, dilanjutkan dengan pertemuan Ketua Umum PDIP Megawati dan Presiden Jokowi di Istana Batu Tulis, beberapa waktu lalu.

Menurut Timothy, kedua peristiwa tersebut, menyiratkan pesan penting bahwa kesinambungan kepemimpinan dan pembangunan berkelanjutan sangat diperlukan. 

"Sehingga kalau dikaitkan dengan pemerintahan sekarang, yang bisa menjamin dan melaksanakan itu semua ya Pak Jokowi sendiri,” ucapnya.

Timothy pun menjelaskan, pertemuan di Batu Tulis ini diyakini akan mengulang sejarah, dimana pada saat itu Megawati memutuskan untuk menjadikan Jokowi sebagai Capres pada Pilpres 2014-2019. 

Artinya, pertemuan kedua ini membuka peluang terjadi lagi sejarah tersebut, hingga Megawati kembali mengusung Jokowi sebagai Capres.

Baca juga: Relawan Jokowi Dukung 3 Periode, Jokpro Desak MPR Amandemen UUD 1945

“Apalagi jika kita menilik sejarah Istana Batu Tulis bagi seorang Bu Mega. Tahun 2013-2014 yang lalu, di Istana Batu Tulis lah Bu Mega mempersiapkan Pak Jokowi sebagai Capres dari PDIP. Di Istana Batu Tulis, Megawati melakukan kontemplasi dan pada akhirnya memutuskan dan memilih Pak Jokowi sebagai capres di 2014,” kata Timothy.

“Sehingga, pertemuan di Istana Batu Tulis kemarin sangat relevan jika kita mengatakan bahwa ada tanda-tanda Jokowi 3 periode akan segera terwujud,” tandasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas