Tribun

Johnny G Plate: Nasdem Berkomitmen Dukung Kabinet Jokowi-Maruf Amin Sampai Selesai 

Nasdem komitmen untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin atau Kabinet Indonesia Maju secara sungguh-sungguh sampai akhir masa tugasnya

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Johnny G Plate: Nasdem Berkomitmen Dukung Kabinet Jokowi-Maruf Amin Sampai Selesai 
ist
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. Johnny G Plate mengatakan Nasdem mempunyai komitmen untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin atau Kabinet Indonesia Maju secara sungguh-sungguh sampai akhir masa tugasnya.  

Laporan Wartawan Tribunnews, Alboin Samosir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrasi (DPP Partai Nasdem) Johnny G Plate mengatakan Nasdem mempunyai komitmen untuk memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Maruf Amin atau Kabinet Indonesia Maju secara sungguh-sungguh sampai akhir masa tugasnya. 

Hal ini diungkapkan oleh Johnny G Plate yang juga Menteri Komunikasi dan Informatika, usai meluncurkan platform "Nasdem Memanggil" pada Senin (17/10/2022) di lantai 4, NasDem Tower, Jalan RP. Soeroso Nomor 42-46 Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta. 

Saat  ditanyakan Tribunnews mengenai peluang berkoalisi dengan Pemerintahan Joko Widodo hingga 2024, Johnny G Plate mengatakan itu bukan hak, melainkan kewajiban. 

"Sekali lagi, koalisi mengawal pemerintahan Joko Widodo dan Maruf Amin merupakan kewajiban untuk menyukseskan," ujar pria lulusan Universitas Katolik Atma Jaya tersebut. 

Mengakhiri pertemuannya dengan para wartawan, Johnny G Plate mengatakan genderang telah ditabukan, layar telah terkembang, Nasdem siap menyukseskan pemilihan umum, legislatif, dan presiden. 

"Memberikan warna sendiri dengan target-targetnya, memenangkan pilpres dan meningkatkan jumlah keterpilihan di Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia Republik Indonesia sebesar 100 persen," ujar Johnny G Plate

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Nasdem Prananda Surya Paloh menerangkan Nasdem memanggil adalah sebuah program untuk menjaring para Calon Legislatif baik di level DPR RI DPRD provinsi maupun DPRD kabupaten kota. 

Lebih jauh, Prananda mengutarakan Nasdem Memanggil yang digagas bermaksud menghimpun berbagai potensi dan kekuatan agar kemenangan dalam pemilu 2024 menjadi mungkin bagi Nasdem.

Satu di antara perhatian Nasdem adalah kaum muda Indonesia. 

Prananda Surya Paloh (instagram.com/pranandapaloh)
Prananda Surya Paloh (instagram.com/pranandapaloh) (www.instagram.com/pranandapaloh)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas