Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kongres Pemuda Nasional 2022 Digelar di Jakarta-Banten, ini Agendanya

Perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia menginisiasi kegiatan Kongres Pemuda Nasional

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kongres Pemuda Nasional 2022 Digelar di Jakarta-Banten, ini Agendanya
Istimewa
Perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia menginisiasi kegiatan Kongres Pemuda Nasional (National Youth Congress) yang akan diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2022 di Jakarta dan Banten. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perwakilan pemuda dari seluruh provinsi di Indonesia menginisiasi kegiatan Kongres Pemuda Nasional (National Youth Congress) yang akan diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2022 di Jakarta dan Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Riyan Hidayat selaku Koordinator Nasional NYC 2022 dalam keterangan persnya pada Kamis (20/10/2022).

"Indonesia hari ini butuh anak-anak muda yang peduli terhadap masa depannya. Kondisi ekonomi-politik global yang makin tidak menentu harus direspon dengan penuh kesadaran dan tanggungjawab oleh kita semua, utamanya pemuda sebagai agen perubahan," kata dia.

Oleh karenanya, Riyan melanjutkan, dalam pertemuan nanti akan dibahas beberapa tema besar yang berkaitan dengan demokrasi, ekonomi kerakyatan dan gerakan sosial kepemudaan.

"Tiga tema tersebut kita bahas guna menjawab sekaligus membangun kesadaran pemuda untuk bagaimana mestinya kita menyikapi kondisi Indonesia hari ini dan apa peran pemuda didalamnya," ujar mantan Ketua BEM UIN Jakarta ini.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa pemuda harus bersatu padu bergerak mewujudkan Indonesia sentris.

BERITA REKOMENDASI

"Tentu saja bukan sekedar pembangunan infrastruktur. Tapi lebih daripada itu bagaimana keadilan dengan berbagai ruang lingkupnya harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," tambah Riyan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas