Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Santri, Erma Deklarasi Baturraden Bersatu dan Damai

Siti Mukaromah mendeklarasikan Baturraden Bersatu dan Damai bersama dengan aparat daerah dan ribuan masyarakat di Lapangan Rempoah, Baturraden.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hari Santri, Erma Deklarasi Baturraden Bersatu dan Damai
ist
Hari Santri, Erma Deklarasi Baturraden Bersatu dan Damai. Siti Mukaromah mendeklarasikan Baturraden Bersatu dan Damai bersama dengan aparat daerah dan ribuan masyarakat di Lapangan Rempoah, Baturraden. 

TRIBUNNEWS.COM, BANYUMAS - Hari Santri Nasional diperingati di berbagai daerah pada Sabtu (22/10/2022).

Anggota Komisi VI  DPR RI, Siti Mukaromah Daerah Pemilihan Banyumas – Cilacap, mendeklarasikan Baturraden Bersatu dan Damai bersama dengan aparat daerah dan ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Rempoah, Baturraden.

“Kami seluruh masyarakat Baturraden dan seluruh Ormas Se-Kecamatan Baturraden berpegang teguh pada aqidah, ajaran, nilai, dan tradisi Islam Ahlussunah wal jamaah dan siap menjadi penggerak kebaikan dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama,” kata Erma. 

Selain itu, Deklarasi juga menegaskan komitmen untuk bersinergi bersama menciptakan masyarakat Baturraden yang Damai dan siap bersatu untuk mewujudkan Baturraden yang sejuk dan cinta damai.

Kemudian dalam perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, peserta Deklarasi siap untuk menjadi pelopor dalam menyebarkan konten–konten positif keislaman di dunia maya.

Erma menilai, kedepannya akan sangat besar tantangan yang akan dihadapi oleh Bangsa Indonesia baik dari sisi ekonomi, sosial, politik maupun budaya.

Solusi terbaik dari menghadapi tantangan tersebut adalah mempererat persatuan dan kesatuan Bangsa. 

BERITA TERKAIT

Dalam peringatan Hari Santri yang mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan juga dilakukan Karnaval Keliling.

Selain di Baturraden, Erma juga menghadiri kegiatan karnaval masyarakat di Ajibarang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas