Sahabat Ganjar: Generasi Muda Harus Jadi Agen Pembangunan dan Perkembangan IPTEK
Sahabat Ganjar menyadari bahwa tantangan terbesar bagi generasi muda dalam perkembangan dunia digital adalah proses adaptasi dan pemanfaatan
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sahabat Ganjar menyadari bahwa tantangan terbesar bagi generasi muda dalam perkembangan dunia digital adalah proses adaptasi dan pemanfaatan akan kemajuan teknologi secara positif.
Untuk itu, Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan 'Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Lampung' dengan tujuan untuk mempersiapkan kompetensi sumber daya kaum muda dalam memainkan peran penting sebagai agen pembangunan.
Terutama, agen perubahan lingkungan melalui partisipasi aktif mereka dalam dunia IPTEK.
"Peserta kegiatan ini akan menampilkan prototipe terbaiknya dalam bidang ilmu komputer jaringan dan IPTEK secara luas. Peserta juga akan melalui tahap penjurian oleh ahli yang telah disiapkan Sahabat Ganjar dengan mengikuti proses uji tulis, uji praktik dan uji lisan," kata Ketua DPW Lampung Imam Santoso, Minggu (23/10/2022).
Keseriusan Sahabat Ganjar dalam mempersiapkan kegiatan ini dapat dilihat melalui besarnya atensi dari siswa-siswi SMK Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang hadir dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung.
Tidak main-main relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib Shodiq ini juga telah mempersiapkan hadiah belasan jutaan rupiah, serta sertifikat sebagai penyemangat peserta dalam mengikuti seluruh rangkaian acara.
Imam Santoso menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar akan terus berkomitmen untuk mengobarkan semangat Ganjar Pranowo dalam menumbuhkan potensi-potensi generasi muda yang mampu bersaing pada era society 5.0.
Baca juga: Incar Suara Milenial, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen E-Sports di Muaro Jambi
“Bapak Ganjar Pranowo adalah tokoh yang selalu aktif dalam memberikan wadah pengembangan bagi generasi muda untuk meningkatkan kompetensi diri,” jelas Imam.
Kirim Komentar
Isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE.