Tribun

Ricuh Konser Berdendang Bergoyang

Polisi: Panitia Berdendang Bergoyang Sengaja Jual Tiket 9 Kali Lipat Melebihi Pengajuan

panitia event festival Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, sengaja menjual tiket melebihi izin yang diajukan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Polisi: Panitia Berdendang Bergoyang Sengaja Jual Tiket 9 Kali Lipat Melebihi Pengajuan
Kolase Tribunnews Instagram @berdendangbergoyang,
Berdendang Bergoyang adalah konser musik mengundang para musisi di Istora Senayan, harusnya digelar 3 hari tapi harus dihentikan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa panitia event festival Berdendang Bergoyang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, sengaja menjual tiket melebihi izin yang diajukan.

"Kalau dari yang kami temukan data-data terbaru, memang ada kelalaian, termasuk juga ada kesengajaan karena sangat berbeda jauh dengan fakta surat permohonan yang diajukan," kata Komarudin, kepada wartawan, Kamis (3/11/2022).

Ia pun menegaskan bahwa panitia secara sengaja bertindak curang dengan menjual tiket secara online, dengan melebihi angka yang diajukan.

"Iya, terjual dari hasil online nya pun sangat berbeda jauh dengan yang diusulkan ke kita," jelas Komarudin.

Perlu diketahui, sejak awal panitia event tersebut telah sepakat untuk menjual 3.000 tiket.

Namun ternyata, tiket yang dijual secara keseluruhan itu jauh melebihi jumlah yang diajukan yakni mencapai 9 kali lipat.

Melonjaknya kerumunan massa akibat penjualan tiket yang melebihi pengajuan itulah yang diduga menjadi penyebab padatnya lokasi event dan pingsannya puluhan orang.

Baca juga: 6 Fakta Konser Berdendang Bergoyang 2022, Puluhan Penonton Pingsan hingga Ricuh dan Pintu Jebol

"Kalau kita lihat di data online itu sampai 27 ribu untuk keseluruhan. Itu fakta-fakta terbaru yang kita temukan," pungkas Komarudin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas