Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Senjata hingga Deretan Ranpur Punya Pindad Mejeng di Indo Defence 2022, Ada Medium Tank Harimau

Ia pun memamerkan produk kebanggan Pindad, yakni Medium Tank Harimau yang sudah menjalani rangkaian Factory Acceptance Test (FAT).

Penulis: Naufal Lanten
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Senjata hingga Deretan Ranpur Punya Pindad Mejeng di Indo Defence 2022, Ada Medium Tank Harimau
Tribunnews.com/Naufal Lanten
Tank Harimau menjadi perhatian pengunjung yang menghadiri gelaran Indo Defence 2022. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Naufal Lanten

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Pindad menampilkan sejumlah Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) kebanggaan tanah air saat Pameran Indo Defence 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2022).

Dalam pameran tersebut, Pindad menghadirkan berbagai produk alutsista unggulan. Di antaranya alat tembak hingga senapan berbagai varian, Senapan Mesin berbagai varian dan Senjata hasil litbang terbaru.

“Untuk Indo Defence tahun ini, PT Pindad menampilkan banyak produk-produk baru, produk-produk inovasi terbaru,” kata Coorporate Comunication PT Pindad Raka Siwi, Kamis (3/11/2022).

Dipaparkannya bahwa produsen alutsista ini turut menghadirkan Ranpur Anoa 3 6x6, hasil kerja sama strategis dengan Arquus – industri pertahanan Prancis.

Kendaraan tempur (Ranpur) Badak 6x6 varian terbaru kerja sama strategis dengan Rheinmetall – industri pertahanan Jerman, Rantis Maung Brimob 4x4, Ranpur Anoa2 6x6 dengan RCWS, Ranpur Komodo 4x4.

Ia pun memamerkan produk kebanggan Pindad, yakni Medium Tank Harimau yang sudah menjalani rangkaian Factory Acceptance Test (FAT).

Baca juga: Hadiri Pembukaan Indo Defence 2022, Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Pertahanan Dalam Negeri

BERITA REKOMENDASI

“Kalau kendaraan tempur ada medium tank harimau. Itu ditampilkan di depan presiden di depan Menhan. Kita joint development dengan FNSS,” katanya.

“Itu menang sudah sampai tahap akhir sudah teken kontrak sudah sampai di proses produksi juga. memang sudah sesuai dengan kebutuhan kemhan menyesuaikan desain dari kita dan FNSS. Ada kesepakatan semua hasil akhirnya bisa dilihat,” lanjut dia.

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com, terlihat Medium Tank Harimau mejeng bersama deretan kendaraan tempur berjenis badak dan produksi Pindad lainnya.

Kendaraan tank sepanjang 7 meter ini juga terlihat menjadi perhatian pengunjung yang menghadiri gelaran Indo Defence 2022.

Secara bergantian para pengunjung berswafoto bersama Medium Tank Harimau.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas