Tribun

KTT G20 Bali

Luhut Yakin KTT G20 Akan Hasilkan Kesepakatan Keamanan Siber dan Perlindungan Data Anak

Kata Luhut, kesepakatan tersebut merupakan sebuah upaya mewujudkan transformasi digital yang ramah namun tetap melindungi privasi anak

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
zoom-in Luhut Yakin KTT G20 Akan Hasilkan Kesepakatan Keamanan Siber dan Perlindungan Data Anak
istimewa
Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yakin KTT G20 di Bali 15-16 November mendatang akan menghasilkan kesepakatan konkret. Diantaranya yakni keamanan cyber terkait Data Child Protection. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menteri Kordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yakin KTT G20 di Bali 15-16 November mendatang akan menghasilkan kesepakatan konkret.

Diantaranya yakni keamanan cyber terkait Data Child Protection.

Baca juga: Luhut: Dunia Dilanda Perfect Storm, KTT G20 Diharapkan Menghasilkan Solusi

“Sebagai forum tingkat dunia yang memiliki dampak besar, saya merasa KTT G20 perlu punya gagasan dan kesepakatan terkait cyber security bagi anak cucu kita di masa depan. Untuk itulah forum ini nantinya juga akan menyepakati regulasi terkait Data Child Protection,” kata Luhut dalam akun instagram resminya dikutip Tribunnews, Minggu, (6/11/2022).

Hal itu kata Luhut merupakan sebuah upaya mewujudkan transformasi digital yang ramah namun tetap melindungi privasi anak dari mengakses konten-konten yang mengandung unsur kekerasan, cyberbullying, atau konten yang berpengaruh pada kesehatan mental dan tumbuh kembang anak-anak.

“Dengan berbagai kesepakatan yang akan dicapai tersebut, saya yakin KTT G20 tahun ini dapat menghasilkan solusi yang konkret tidak hanya untuk masa depan generasi penerus kita semua, namun juga menyiapkan lingkungan digital yang aman, inklusif, transparan, dan terutama bermanfaat bagi anak cucu kita kelak,” katanya.

Baca juga: Merasa Tidak Tenang, Luhut Izin ke Jokowi Berangkat Lebih Awal ke Bali Persiapkan KTT G20

Luhut berharap seluruh rangkaian acara KTT G20 tahun nanti dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan kesan serta pengalaman yang baik untuk semua delegasi dan tamu undangan.

KTT G20 akan menjadi sebuah titik balik pemulihan dunia yang saling berkolaborasi dan berkelanjutan sesuai dengan semangat besar Presidensi G20 tahun 2022; Recover Together, Recover Stronger.

Baca juga: Presiden Jokowi Telepon Komisi Eropa Untuk Pastikan Hadir di KTT G20

“Namun yang akan lebih membahagiakan bagi saya adalah ketika nanti para pemimpin dunia yang akan berkumpul dalam forum ini mendapatkan aura kedamaian dari Pulau Dewata yang selalu memancarkan keindahan baik dari panorama alamnya maupun kerukunan masyarakatnya,” pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas