Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Ucap Terima Kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Bantu Tangani Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah membantu penanganan pandemi Covid

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi Ucap Terima Kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Bantu Tangani Pandemi Covid-19
Ist
Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikan sambutannya dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo, Jawa Tengah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah membantu penanganan pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

"Di forum yang sangat terhomat ini, pertama, saya ingin menyampaikan terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan keluarga besar Aisyiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di tiga tahun terakhir," kata Jokowi saat memberikan sambutan dalam pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022)

Jokowi mengatakan Muhammadiyah telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit dan 235 klinik milik Muhammadiyah yang aktif mengedukasi masyarakat serta memberikan pengobatan dan vaksinasi selama pandemi.

"Alhamdulillah, Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi Covid-19," kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga mengatakan bahwa Indonesia termasuk negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia dengan total suntikan lebih dari 440 juta dosis vaksin Covid-19.

Baca juga: Jokowi Resmi Buka Muktamar Muhammadiyah Hari Ini, Didampingi Haedar Nashir hingga Puan Maharani

Menurut Jokowi, keberhasilan Indonesia dalam menangani pandemi adalah fondasi penting dalam memulihkan ekonomi nasional.

"Islam yang menjaga persatuan, Islam yang menjaga persaudaraan dan perdamaian, sesuai dengan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam," imbuh dia.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas