Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lalu Lintas Jalan Nasional Puncak-Cipanas-Cianjur Kena Dampak Gempa

Dengan lokasi gempa pada 6.84 Lintang Selatan dan 107.05 Bujur Timur. Atau sekitar 10 Kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Yanuar R Yovanda
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Lalu Lintas Jalan Nasional Puncak-Cipanas-Cianjur Kena Dampak Gempa
Kementerian PUPR
Berdasarkan keterangan dari Kementerian PUPR, lalu lintas jalan nasional Puncak-Cipanas-Cianjur tertimbun longsor akibat dampak gempa, Senin (21/11/2022) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Riezqi Yovanda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Gempa bumi guncang Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (21/11/2022) siang. Informasi yang dikutip dari twitter @infoBMKG menyebutkan gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 terjadi pada pukul 13:21:10 WIB.

Dengan lokasi gempa pada 6.84 Lintang Selatan dan 107.05 Bujur Timur. Atau sekitar 10 Kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.




Juru bicara Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengatakan, pihaknya sedang mengirim alat berat untuk mengatasi dampak gempa ke lalu lintas jalan nasional Puncak-Cipanas -Cianjur.

Baca juga: Apa Itu Gempa yang Telah Terjadi di Cianjur Jawa Barat? Simak Jenis-jenis Gempa dan Dampaknya

"Kita sedang mobilisasi personil dan alat berat dari lokasi terdekat (sekitar 10 kilometer) untuk pembersihan jalan nasional dari pohon tumbang dan tanah dari longsoran tebing. Dimaksudkan agar lalu lintas pada jalan nasional dari Puncak-Cipanas-Cianjur kembali normal," ujarnya kepada wartawan, Senin (21/11/2022).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, salah satu lokasi yang terkena dampak longsor adalah di Kecamatan Cugenang pada ruas jalan nasional antara Kota Cianjur ke Puncak.

Sementara itu, tidak ada jalan yang putus karena kerusakan struktur, tetapi putus akibat tertutup pohon yang tumbang dan longsoran tanah.

BERITA TERKAIT

"Kita siagakan personil dan alat berat di lokasi Cugenang tersebut untuk antisipasi gempa dan longsoran susulan," pungkasnya.

Berdasarkan keterangan dari Kementerian PUPR, lalu lintas jalan nasional Puncak-
Berdasarkan keterangan dari Kementerian PUPR, lalu lintas jalan nasional Puncak-Cipanas-Cianjur tertimbun longsor akibat dampak gempa, Senin (21/11/2022)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas