Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Diresmikan, Zulkifli Hasan: Persahabatan Jokowi & MBZ Berkah Bagi Umat

Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersama Presiden Persatuan Emirat Arab Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Diresmikan, Zulkifli Hasan: Persahabatan Jokowi & MBZ Berkah Bagi Umat
Twitter @jokowi
Presiden Joko Widodo dan Presiden MBZ dalam peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Abu Dhabi punya The Sheikh Zayed Grand Mosque. Di Solo kini juga berdiri Masjid Raya Sheikh Zayed yang dibangun sebagai hadiah dari Presiden Persatuan Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ), tulis unggahan dalam twitter @jokowi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masjid Raya Sheikh Zayed Solo telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersama Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

Pada Senin (21/11/2022) ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyempatkan diri Salat Maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta.




Sebelumnya, Zulkifli Hasan menjalankn beberapa agenda Kementerian di Solo antara lain menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Technology Expo di Solo.

Zulhas menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

“Alhamdulillah, hari ini berkesempatan sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta. Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya," kata dia, dalam keterangannya.

Pernyataan itu disampaikan setelah Mendag Zulkifli Hasan menunaikan ibadah Salat Maghrib.

BERITA TERKAIT

Mendag yang akrab disapa Zulhas ini pun tak ketinggalan memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang menurutnya sangat indah, betul-betul merupakan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Lebih lanjut Zulhas juga menyebut bahwa hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan billateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik.

Ini juga menurutnya akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan billateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubgan dagang kita dengan UEA,” lanjut Zulhas.

Baca juga: Momen Jokowi Ajak Gibran, Kaesang dan Bobby Makan Siang dengan Presiden UEA MBZ di Solo

Ia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

“Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerjasama lebih erat," tambah Zulhas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas