Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Relawan Barudak Kang Erick Ringankan Duka Warga Terdampak Gempa Cianjur

Relawan Barudak Kang Erick menyalurkan bantuan ratusan nasi bungkus kepada warga korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Relawan Barudak Kang Erick Ringankan Duka Warga Terdampak Gempa Cianjur
Istimewa
Relawan Barudak Kang Erick menyalurkan bantuan ratusan nasi bungkus kepada warga korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Warga korban terdampak gempa Cianjur tampak tersenyum lega saat berbagai bantuan datang dari Relawan Barudak Kang Erick

Relawan Barudak Kang Erick menyalurkan bantuan ratusan nasi bungkus kepada warga korban bencana gempa Cianjur, Jawa Barat.

Aksi sosial dari para relawan disambut antusiasme warga pengungsi posko bencana. 

Bantuan kali ini disalurkan kepada warga di Kelurahan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Posko tersebut menampung puluhan kepala keluarga yang terkena dampak langsung dari adanya bencana gempa

"Kami dari Relawan Barudak Kang Erick akan melakukan Bakti Sosial yakni pembagian ratusan bungkus nasi kepada korban bencana gempa Cianjur," tutur Koordinator Relawan Barudak Kang Erick di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (23/11/2022).

Dia mengungkapkan penyaluran bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian antar sesama. Selain itu juga sebagai bentuk untuk menguatkan rasa kemanusiaan di tengah kondisi pasca bencana.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut dia menyebut bahwa bantuan juga diberikan agar dapat meringankan beban kehidupan masyarakat. Khususnya terhadap para warga yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan dalam kategori rusak parah.

"Aksi ini merupakan bentuk solidaritas kami dari Relawan Barudak Kang Erick yang bertujuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa," terang Fariqh.

Baca juga: Warga Gasol Cianjur Pasang Pesan Ini Bukan Wisata Bencana, Sindir Orang Datang Hanya Foto-foto

Dia mengatakan saat ini uluran dari tangan dermawan salah satunya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi hal yang sangat dibutuhkan masyarakat. Karenanya dirinya merasa bahagia dapat menyalurkan dengan baik bantuan yang diperuntukkan bagi warga membutuhkan.

Karena diketahui data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan korban meninggal dunia akibat gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Rabu, naik menjadi 271 jiwa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas