Tribun

Tidak Hadir dalam Saturahmi Relawan Jokowi, Ini Kata Ketum Projo

Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi tidak menghadiri acara silaturahmi relawan Jokowi. Ia mengaku sedang berada di Bali dalam rangka Kunjungan Kerja.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Tidak Hadir dalam Saturahmi Relawan Jokowi, Ini Kata Ketum Projo
Ist
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam acara Silaturahmi Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan ribu relawan Jokowi  hadir dalam silutarahmi Nusantara Bersatu yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu pagi, (26/11/2022).

Acara tersebut dihadiri kurang lebih 80 simpul relawan Jokowi yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

“Kalau di catatan kami, tidak kurang dari 80 relawan, baik di tingkat nasional maupun teman-teman relawan lokal, daerah, tadi ada dari Cirebon raya, relawan ngapak dan lain-lain,” kata Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf, Sabtu, (26/11/2022).

Hanya saja sejumlah tokoh relawan Jokowi tampak tidak hadir pada acara tersebut diantaranya yakni Andi Gani Nena Wea dan Budi Arie Setiadi

Saat dikonfirmasi soal ketidakhadirannya dalam acara Gerakan Nusantara Bersatu, Ketua Umum Projo sekaligus Penanggung Jawab Musra, Budi Arie Setiadi mengatakan sedang berada di Bali dalam rangka Kunjungan Kerja sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Baca juga: Sinyal Dukungan Jokowi Disebut Jadi Tekanan Bagi Megawati Segera Umumkan Capres dari PDIP

"Soal itu saya nggak mau komentar. Saat ini saya sedang kunker di Bali. Ke desa-desa di Gianyar untuk melihat langsung bagaimana desa-desa itu bisa me-manage pengelolaan sampah berbasis partisipasi dan kepedulian warga. Melihat langsung pertanian organik dan mewujudkan desa wisata berbasis budaya," katanya kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

Sementara itu Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi sekaligus Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea mengatakan acara Gerakan Nusantara Bersatu, sangat baik untuk persatuan Indonesia. Ia tidak menjelaskan soal ketidakhadirannya dalam acara tersebut.

“Acara ini bagus untuk persatuan bangsa dan negara," ujarnya

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas