Tribun

Universitas Trisakti Gandeng Alumni Kembangkan Potensi Dunia Pendidikan

Universitas melakukan perjanjian kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti), Jumat (25/11/2022).

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Universitas Trisakti Gandeng Alumni Kembangkan Potensi Dunia Pendidikan
Istimewa
Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi melakukan perjanjian kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti), Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Universitas Trisakti (Usakti) berkomitmen untuk mengembangkan dunia pendidikan, baik melalui promosi, peningkatan kesiapan kerja lulusan, tracer study, pemagangan, beasiswa mahasiswa dan pemutakhiran database alumni.

Untuk mewujudkan itu, pihak Universitas melakukan perjanjian kerjasama dengan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti), Jumat (25/11/2022).

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Rektor Universitas Trisakti, Kadarsah Suryadi dan Ketua Umum IKA Usakti, Tb Robby Budiansyah.

"Kami sangat bangga dan antusias dengan kerjasama ini. Kami ingin bekerja dan memberikan kontribusi bagi Ibu kami, yakni Universitas Trisakti. Melalui kerjasama ini diharapkan akan terjadi sinergi dan soliditas antara Universitas, Ikatan Alumni dan para mahasiswa Usakti," kata Robby seperti dikutip Minggu (27/11/2022).

Robby menambahkan, kerjasama ini bertujuan untuk menyelenggarakan hubungan yang saling menguntungkan dan memiliki manfaat sesuai dengan fungsi serta kewenangan antara Universitas dan IKA Usakti.

Menurut Robby, Usakti harus terus mengikuti perkembangan zaman sehingga diperlukan sinergi dengan pelbagai pihak termasuk alumni dan mahasiswa aktif untuk menciptakan strategi-strategi yang tepat dalam pengembangan pendidikan.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Usakti Prof. Kadarsah mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama ini dikaitkan dengan peningkatan pendidikan di Usakti dan keberadaan para alumni yang bisa berkontribusi bagi Universitas.

Kolaborasi dengan Ikatan alumni diharapkan meningkatkan reputasi Usakti serta menyerap lulusan Usakti yang berkualitas di lembaga negara maupun institusi dimana alumni berada.

"Almamater menghasilkan mahasiswa berkualitas dan alumni menjadi saluran lapangan pekerjaan. Diharapkan pula ke depannya, Universitas bisa menjalankan Tridarma Perguruan Tinggi dengan tenang dan alumni membantu kami menjadi lebih baik serta mendukung para lulusan Universitas Trisakti tentunya," ujar Kadarsah.

Baca juga: Ketua IKA Usakti: Penunjukkan Yudo Margono Jadi Calon Panglima TNI Sesuai dengan Visi Presiden

Dia menambahkan, bila semua itu bisa terwujud maka bangsa dan negara ini bisa terbantu.

Sementara itu Wakil Rektor III Universitas Trisakti, Heru Pringgodani Sanusi mengatakan, kerjasama ini untuk pengembangan pendidikan dan pembekalan karier buat para mahasiswa terutama pada tingkat akhir serta fresh graduate.

Keberadaan IKA Usakti yang memiliki jaringan luas melalui anggotanya, bisa menjadi sarana penempatan kerja dari lulusan Usakti.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas