Tribun

Wakil Ketua Umum PBNU Temui Ganjar Bahas Porseni NU

Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Wakil Ketua Umum PBNU Temui Ganjar Bahas Porseni NU
Istimewa
Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Nusron Wahid (Gus Nusron) menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Kantor Gubernur, Semarang, Jawa Tengah, Senin (28/11/2022).

Turut mendampingi Ketua PWNU Jawa Tengah, KH Muhammad Muzamil dan Wakil Sekretaris Panitia Porseni NU Muhammad Idris.

Kedua pemimpin nasional itu tampak berbicara akrab dalam bahasa Jawa Kromo Inggil yang fasih dan sesekali obrolan mereka diselingi guyonan khas Ganjar yang mengundang gelak tawa.

Dalam kesempatan itu, kepada Ganjar, Gus Nusron, meminta dukungan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk turut menyukseskan Porseni NU Tingkat Nasional sebagai bagian dari rangkaian peringatan Satu Abad NU.

Baca juga: Ketua Umum PBNU Ucapkan Selamat, Haedar Nashir Terpilih Lagi sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah

"Panitia membutuhkan kolaborasi dengan pemerintah daerah lantaran kegiatan Porseni NU berskala nasional yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia. Kami berharap pemerintah provinsi, PWNU Jateng dan PCNU se-Solo Raya menjadi tuan rumah bersama dalam melayani peserta serta menyukseskan Porseni NU," ucap Gus Nusron.

Gus Nusron menjelaskan, Porseni digelar sebagai ajang bagi kalangan pelajar dan pemuda NU untuk mengekspresikan kegembiraan dalam merayakan peringatan Satu Abad NU.

Baca juga: PBNU Apresiasi Polri Jadi Lembaga Kepolisian Terbaik ke-5 Dunia, Mampu Ungkap Kasus Besar

"Panitia tidak mungkin bekerja sendiri tanpa kolaborasi atau dukungan dari pemerintah daerah," ujarnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas