Tribun

Helikopter Polri Jatuh di Belitung

VIDEO Jenazah Briptu Lasminto, Kopilot Helikopter Polri P-1103 yang Jatuh di Babel Ditemukan

Jenazah Briptu Lasminto ditemukan saat tim gabungan melakukan operasi pencarian sekitar pukul 09.45 WIB pada Selasa (29/11/2022).

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim SAR Gabungan bersama TNI-Polri kembali temukan jenazah kru helikopter P-1103 yang jatuh di perairan Bangka Belitung (Babel).

Kali ini identitas jenazah yang ditemukan adalah Kopilot Briptu Lasminto.

Jenazah Briptu Lasminto ditemukan saat tim gabungan melakukan operasi pencarian sekitar pukul 09.45 WIB pada Selasa (29/11/2022).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan hal itu dalam konferensi pers virtual, Selasa (29/11/2022).

"Tim SAR Gabungan bersama Kakorpolairud Baharkam Polri, bersama beberapa PJU Polda Babel berhasil menemukan satu orang lagi kru dari helikopter tersebut yakni atas nama Briptu M Lasminto," kata Ramadhan.

Ia menuturkan bahwa Briptu Lasminto merupakan co-pilot dari helikopter P-1103.

Hingga saat ini, jenazah telah dibawa ke RSUD Belitung Timur.

"Briptu M Lasminto yang merupakan co-pilot dari helikopter. Saat ini jenazah sudah dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Belitung Timur untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," jelasnya.

Lebih lanjut, Ramadhan menuturkan penemuan jenazah Briptu Lasminto ini menunjukkan bahwa total sudah dua kru helikopter P-1103 yang telah ditemukan.

"Sehingga dengan sampai saat ini, sudah ada 2 jenazah yang berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan," tukasnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan pencarian terhadap dua kru helikopter lainnya.

Sebelum Briptu Lasminto, Tim SAR Gabungan telah terlebih dahulu menemukan jenazah Bripda Khoirul Anam.

Adapun jenazah Bripda Khoirul Anam ditemukan di sekitar pantai Burong Mandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur. Jenazah itu ditemukan di titik koordinat S02*42.702'E108*18.331'88.3ft.

Sebagai informasi, Helikopter milik Polri tipe NBO 105 dengan nomor registrasi P-1103 dilaporkan hilang kontak di perairan Bangka Belitung pada Minggu (27/11/2022) siang.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas