Tribun

Cara Mudah Refund Tiket Kereta Api di Pegipegi

Pegipegi tidak hanya menghadirkan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, tapi juga tiket bus dan travel serta tiket kereta api ke berbagai kota

Editor: Content Writer
zoom-in Cara Mudah Refund Tiket Kereta Api di Pegipegi
Shutterstock
Istimewa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu pionir Online Travel Agent (OTA) di Indonesia, Pegipegi tidak hanya menghadirkan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, tapi juga tiket bus dan travel serta tiket kereta api ke berbagai kota secara mudah dan cepat dengan harga terjangkau.

Jika ingin bepergian dengan kereta api, misalnya untuk liburan ke Jogja, Anda bisa beli tiket kereta api Jakarta–Jogja sekarang juga. Caranya, download aplikasi Pegipegi di smartphone Anda. 

Cara Refund Tiket Kereta Api
Nah, bagi Anda yang sudah memesan tiket kereta api di Pegipegi, tapi kemudian mengalami kendala sehingga harus membatalkan keberangkatan, tentunya Anda dapat melakukan pembatalan tiket atau refund. Sekadar informasi, pembatalan tiket kereta api dapat dilakukan maksimal satu jam sebelum waktu keberangkatan seperti yang tercantum di tiket.

Mekanisme refund tiket kereta api tidak dapat dilakukan melalui aplikasi Pegipegi, melainkan dilakukan secara online di aplikasi KAI Access atau Anda bisa datang langsung ke stasiun kereta api terdekat yang melayani pembatalan tiket. Tidak lupa untuk menunjukkan identitas asli Anda dan tiket yang dicetak kepada petugas loket.

Perlu diketahui, bahwa tidak semua loket stasiun melayani pembatalan tiket kereta api. Berikut ini daftar stasiun yang dapat Anda tuju untuk pengajuan refund tiket:

  • Jakarta: Stasiun Serang, Rangkasbitung, Gambir, Pasar Senen, Bogor, Bekasi, dan Cikampek.
  • Bandung: Stasiun Purwakarta, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, dan Banjar.
  • Cirebon: Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, dan Brebes.
  • Semarang: Stasiun Tegal, Pekalongan, Semarang Poncol, Semarang Tawang, dan Cepu.
  • Purwokerto: Stasiun Purwokerto, Kroya, Cilacap, dan Kutoarjo.
  • Yogyakarta: Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, dan Solo Balapan.
  • Madiun: Stasiun Madiun, Kertosono, Kediri, Jombang, dan Blitar.
  • Surabaya: Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Sidoarjo, Malang, Mojokerto, dan Bojonegoro.
  • Jember: Stasiun Banyuwangi Baru, Kalibaru, Jember, Probolinggo, dan Pasuruan.
  • Divisi Regional 1: Stasiun Medan, Tebingtinggi, Siantar, Tanjungbalai, Kisaran, dan Rantauprapat.
  • Divisi Regional 2: Stasiun Padang.
  • Divisi Regional 3: Stasiun Kertapati, Prabumulih, dan Lubuklinggau.
  • Divisi Regional 4: Stasiun Baturaja, Kotabumi, dan Tanjungkarang.

Untuk biaya pembatalan tiket kereta api akan mengikuti ketentuan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), yaitu 25 persen dari harga tiket. Nantinya, setelah mengajukan pembatalan online maupun offline, Anda akan menerima pengembalian dana dalam waktu 30–45 hari setelah pembatalan tiket dilakukan.

Itulah informasi seputar refund tiket kereta api yang sudah Anda pesan di Pegipegi. Bagi yang tertarik #PegipegiLagi ke berbagai tempat wisata favorit, Anda bisa pesan tiket kereta api dengan mudah di Pegipegi. Dapatkan juga harga lebih hemat dengan berbagai promo menarik yang hadir setiap hari! (*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas