Tribun

Launching Eco Khotbah, KLHK Serukan Pesan Moral Lingkungan Lewat Dakwah

Dalam momentum hari KORPRI, pesan moral lingkungan dimaksudkan para anggota KORPRI KLHK lebih lengkap wawasan pengetahuannya dalam bekerja

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Launching Eco Khotbah, KLHK Serukan Pesan Moral Lingkungan Lewat Dakwah
istimewa
Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan Menu Eco-Khotbah pada website KLHK yang memuat pesan-pesan lingkungan lintas agama 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) meluncurkan Menu Eco-Khotbah pada website KLHK yang memuat pesan-pesan lingkungan lintas agama.

Dalam momentum HUT KORPRI ke-51, KLHK menyerukan pesan untuk menjaga lingkungan kepada seluruh masyarakat melalui Eco-Khotbah.

Sosialisasi Pesan Moral Lingkungan diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti, KLHK Jakarta (29/22/2022) dengan mengundang perwakilan khotib atau para pendakwah dari seluruh kementerian/lembaga.

Menteri LHK Siti Nurbaya mengajak dan mengingatkan kembali semua pihak pentingnya seruan menjaga dan memperbaiki lingkungan hidup, serta kekayaan sumber daya alam Indonesia sesuai dengan spirit ajaran agama. 

"Untuk lingkungan, moral sangat penting,” tutur Menteri Siti dalam keterangannya.

Baca juga: Langkah Serius GAKKUM KLHK Lindungi Hutan dan Lingkungan Hidup: Terbitkan 2.446 Sanksi Administratif

Dalam momentum hari KORPRI, pesan moral lingkungan dimaksudkan para anggota KORPRI KLHK lebih lengkap wawasan pengetahuannya dalam bekerja. 

Dirinya melihat bahwa pesan moral ini menjadi landasan bekerja yang juga sangat penting, selain aspek legal. 

Menteri Siti menerangkan bahwa pesan moral ini terdiri dari nilai-nilai keadilan, menghormati, menyayangi atau mengasihi, dan kejujuran. 

“Terdapat hal-hal yang mungkin secara legal oke, tapi secara moral tidak pas, atau sebaliknya bahwa tidak semua perbuatan tidak bermoral itu tidak legal, namun untuk lingkungan, moral sangat penting,” tutur Menteri Siti.

Guna meningkatkan moral lingkungan dan spirit religi, pada kesempatan ini, KLHK meluncurkan Menu Eco-Khotbah pada website KLHK yang dapat diakses pada www.menlhk.go.id. 

Eco-Khotbah akan memuat pesan-pesan lingkungan lintas agama.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas