Tribun

Polisi Tembak Polisi

Ricky Rizal Dianggap Masih Tutupi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Hakim: Coba Ingat Anak Istrimu

terdakwa Bripka Ricky Rizal yang dianggap masih terus menutupi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang diskenariokan Ferdy Sambo

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ricky Rizal Dianggap Masih Tutupi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Hakim: Coba Ingat Anak Istrimu
Kolase Tribunnews
Kolase foto Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J (kiri), dan Bripka Ricky Rizal (kanan). Ricky Rizal Dianggap Masih Tutupi Kasus Pembunuhan Brigadir J, Hakim: Coba Ingat Anak Istrimu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menegur terdakwa Bripka Ricky Rizal yang dianggap masih terus menutupi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang diskenariokan Ferdy Sambo.

Hal itu dilakukan saat Ricky Rizal menjadi saksi dalam perkara tersebut atas terdakwa Kuat Ma'ruf, Senin (5/12/2022).

"Kamu nggak sayang sama anak-anakmu?" kata Hakim Ketua, Imam Wahyu Santosa dalam ruang sidang.

"Sayang yang mulia," jawab Ricky.

"Kamu berkorban untuk nutupin ini semua?" ucap Wahyu.

"Siap tidak yang mulia," jawab Ricky kembali.

"Jangan dipotong dulu," tegas Wahyu.

"Siap yang mulia," ungkap Ricky.

Wahyu berucap dari kesaksian Ricky, sangat terlihat jika dia masih menutup-nutupi kasus tersebut dengan memberikan keterangan yang tidak masuk di akal.

"Seolah-olah saya percaya dgn cerita kamu, dari tadi saya diemin aja cerita kamu. Saya tahu kapan kamu bohong kapan enggak. Cerita kamu ga masuk di akal semua. CCTV jelas, bukti CCTV jelas. Bagaimana kamu bercerita seperti itu tapi di sisi lain kamu ikut bisa ketika diperiksa di Provos bisa menceritakan detail apa yang terjadi, itu kan nggak masuk di akal," cecar Wahyu.

Wahyu meminta agar Ricky memberikan kesaksian yang sesuai fakta dengan mengingatkan perihal anak dan istri yang mendoakan dirinya yang sedang tersangkut kasus.

Cobalah kamu ingat anak istrimu. Mereka disana mendoakan semoga kamu bisa mendapatkan keringanan tapi dengan begini kamu mencoba mengaburkan semua peristiwa itu," jelasnya.

"saya ingatkan kepada saudara, saya ndak butuh pengakuan saudara karena dari awal jelas, kasus ini terbuka bisa sampai lanjut persidangan ini, karena kesaksian dari Eliezer. Bukan kesaksian dari saudara. Tapi kalau buat cara mu berbohong seperti ini, saya cuma ingetin saudara kasihan anak istrimu di rumah paham?" tegas Wahyu.

Baca juga: Ricky Rizal Mengaku Ikuti Skenario Ferdy Sambo terkait Kasus Pembunuhan Brigadir Yoshua

"Paham yang mulia," jawab Ricky.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas