Tribun

Polisi Tembak Polisi

Beda Keterangan Ferdy Sambo dan Richard Eliezer, Ronny Talapessy: Saya Tidak Kaget

Ronny Talapessy mengaku keterangan yang disampaikan Ferdy Sambo pada sidang lanjutan tewasnya Brigadir Yoshua seusai dengan perkiraannya.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Beda Keterangan Ferdy Sambo dan Richard Eliezer, Ronny Talapessy: Saya Tidak Kaget
(Tangkap layar Kompas TV)
Tatapan tajam Bharada E ke arah Ferdy Sambo, Bharada E juga sempat menggeleng-gelengkan kepalanya saat mendengar kesaksian Ferdy Sambo. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Ronny Talapessy mengaku keterangan yang disampaikan Ferdy Sambo pada sidang lanjutan tewasnya Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J seusai dengan perkiraannya.

Dikata Ronny bahwa dirinya tidak kaget dengan bantahan yang disampaikan Ferdy Sambo dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022).

"Jadi kami tidak kaget dalam hal ini ya terkait bantahan yang disampaikan oleh saudara Ferdy sambo. Kenapa karena pendapatan yang disampaikan dari rekontruksi sudah berbeda dan tidak mengakui. Tapi majelis hakim sempat bertanya berulang-ulang karena ini harus peristiwa yang utuh," kata Ronny kepada awak media di PN Jaksel Rabu (7/12/2022).

Kemudian dikatakan Ronny yang ia simak tadi saudara Ferdy sambo menyampaikan mohon maaf kepada majelis kalau tidak sesuai fakta.

"Tadi majelis sampaikan bawah ini tidak sesuai fakta yang saudara Ferdy sambo sampaikan. Kami fokus kepada peristiwa di Saguling dan Duren Tiga," sambungnya.

Dikatakan Ronny di Saguling sudah jelas terkait senjata yang diserahkan diambil saudara Ricky Rizal kemudian ditaruh di dasbor. Kemudian kliennya mengambil kemudian menyerahkan ke lantai tiga.

"Perintah Ferdy Sambo yang di lantai tiga disampaikan perintah tembak. Kalau keterangan klien kami tembak bunuh," ungkapnya.

Baca juga: Tatapan Tajam Bharada E ke Ferdy Sambo, Sempat Geleng-geleng Kepala Dengar Kesaksian Eks Atasan

Tetapi menurut Ronny yang disampaikan FS hanya tembak dan tidak ada bunuh. 

"Itu tidak disampaikan, tetapi silahkan itu haknya dia," tutupnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas