Tribun

Polisi Tembak Polisi

Dalih Ferdy Sambo soal Perkosaan Terhadap Putri Candrawathi: Saat dia Tidur Yoshua Ada di Depannya

Ferdy Sambo kembali mengutarakan soal adanya pemeriksaan yang dialami istrinya, Putri Candrawathi saat di rumah Magelang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Dalih Ferdy Sambo soal Perkosaan Terhadap Putri Candrawathi: Saat dia Tidur Yoshua Ada di Depannya
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo saat dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) sebagai saksi dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo kembali mengutarakan soal adanya pemerkosaan yang dialami istrinya, Putri Candrawathi saat di rumah Magelang, Kamis 7 Juli 2022 malam.

Hal itu diutarakan Ferdy Sambo sebagai saksi dalam sidang lanjutan untuk terdakwa Richard Eliezer, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Mulanya, Ferdy Sambo menyatakan awal mula Putri Candrawathi pulang ke rumah Saguling dari Magelang pada 8 Juli 2022 atau tepat beberapa jam sebelum penembakan Yoshua.

Saat itu, Ferdy Sambo mengonfirmasi apa yang sudah dikatakan Putri Candrawathi dalam sambungan telepon.

"Selesai makan, istri saya naik, saya kemudian menanyakan istri saya. 'Kurang ajar seperti apa Yoshua yang kamu telepon semalam?'. Istri saya kemudian nangis, Yang Mulia," kata Ferdy Sambo dalam persidangan, Rabu (7/12/2022).

Dalam ceritanya, Putri Candrawathi saat di rumah Magelang sedang beristirahat di dalam kamar.

Namun saat Putri Candrawathi bangun, tetiba sudah ada Brigadir Yoshua di hadapannya.

"Dia ceritakan bahwa Yoshua masuk ke kamar, dia dalam kondisi tidur, istri saya tidur kemudian tiba-tiba Yoshua sudah ada di depan istri saya, Yang mulia. Istri saya kemudian kaget, tapi kemudian Yosua mengancam, Yang Mulia," kata Ferdy Sambo.

Kemudian, setelah itu kata Ferdy Sambo, Yoshua langsung memperkosa Putri Candrawathi dengan tindakan pengancaman terlebih dahulu.

Baca juga: Ferdy Sambo Geram dengan Pengakuan Bharada E Soal Sosok Wanita Menangis di Rumah Bangka: Dia Ngarang

Bahkan dalam alibinya Ferdy Sambo, Putri Candrawathi sempat dihempaskan oleh Brigadir Yoshua.

"Kemudian dia melakukan pemerkosaan yang mulia. Kemudian dia (Yoshua) mengancam juga dan menghempaskan istri saya," ucap Ferdy Sambo.

Mendengar keterangan dari Putri Candrawathi, Ferdy Sambo mengaku tidak terima dengan perlakuan dari Yoshua.

Dari situ, Ferdy Sambo mengaku sangat emosi dan kehilangan akal sehat, sehingga merencanakan pembunuhan terhadap Yoshua.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas