Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beasiswa Mahasiswa, Fresh Graduate dan Pekerja agar Punya Talenta Digital Sesuai Kebutuhan Industri

Startup Pacmann dan Nurvirta Monarizqa seorang data scientist di Microsoft menghadirkan Pacmann x Monarizqa Tech Talent Scholarship Batch 3.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Beasiswa Mahasiswa, Fresh Graduate dan Pekerja agar Punya Talenta Digital Sesuai Kebutuhan Industri
pixabay.com
Ilustrasi Beasiswa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Startup Pacmann dan Nurvirta Monarizqa seorang data scientist di Microsoft menghadirkan Pacmann x Monarizqa Tech Talent Scholarship Batch 3 dengan menawarkan beasiswa yang diberikan untuk 48 orang agar memiliki talenta digital yang sesuai kebutuhan di industri.

Penerima beasiswa ini nantinya akan berkesempatan untuk bergabung di program Pacmann secara bebas biaya dengan tambahan benefit lainnya seperti mengadakan 1-on-1 mentoring dengan Monarizqa untuk satu awardee terpilih.

“Kami bersama praktisi dan akademisi merancang program-program untuk upskilling dan reskilling di bidang data, engineering, maupun bisnis dengan kurikulum end-to-end, mendalam, up-to-date, dan sesuai dengan kebutuhan industri saat ini,” ujar Adityo Sanjaya CEO Pacmann dalam keterangannya, Kamis (12/1/2023).

Baca juga: Kemacetan di Jakarta, Bandung dan Yogyakarta Paling Banyak Dikeluhkan Warganet di Twitter

Setelah lulus dari program mereka diharapkan sudah cukup siap untuk terjun di dunia kerja dan dibekali dengan pengetahuan dasar serta penerapannya sesuai dengan program dan industri masing-masing.

Nurvirta Monarizqa yang berkarier di kantor pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika mengatakan, industri data dan teknologi akan semakin beragam.

"Background data scientist akan semakin diverse, dan bisa jadi, data scientist akan dipecah menjadi beberapa roles lagi. Tentunya jadi kesempatan kita untuk terus belajar dan eksplor role baru,” kata Mona asal Brebes, Jawa Tengah ini.

BERITA REKOMENDASI

Melalui program beasiswa yang digagasnya, kata Mona bisa menjadi jembatan untuk semua orang agar bisa belajar machine learning dan software engineering dengan terstruktur, tidak perlu khawatir akan biaya dan membuktikan bahwa belajar itu untuk siapa saja.

Pembukaan pendaftaran beasiswa dimulai pada 10 hingga  23 Januari 2023 dengan beberapa tahapan seleksi penerimaan seperti seleksi berkas, pre-test, dan interview.

Penerima beasiswa akan diumumkan 7 Februari 2023.

Pendaftar yang lulus seleksi akan otomatis bergabung di program Pacmann pilihan mereka serta melaksanakan onboarding dan mulai belajar pada 10 dan 11 Februari 2023.

Beasiswa ini terbuka bagi mahasiswa, fresh graduate, serta pekerja yang memenuhi kriteria penerima yang tercantum di website Pacmann, sebagai berikut mahasiswa aktif semester 1 s.d. 5 dengan minimum IPK 3.00 yang dibuktikan dengan KHS/KRS, mahasiswa aktif penerima beasiswa Bidikmisi semester 6 s.d. 9 dengan minimum IPK 3.00 yang dibuktikan dengan KHS.

Baca juga: RI Kekurangan Dokter, Ini Solusi yang Ditawarkan Ketua Komisi X DPR, Salah Satunya Beasiswa LPDP

Juga fresh graduate yang belum bekerja selama > 6 bulan sejak lulus dan memiliki SKTM dan pekerja dengan pendapatan < 3.5 juta/bulan, dibuktikan dengan slip gaji atau rekening koran 6 bulan terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas