Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri BUMN Erick Thohir: Indoor Multifunction Stadium GBK Terapkan Sistem Green Building

Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan bahwa Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno yang mulai dibangun sejak bulan April 2021.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Menteri BUMN Erick Thohir: Indoor Multifunction Stadium GBK Terapkan Sistem Green Building
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Topping Off atau pengatapan Indoor Multifunction Stadium di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat, (13/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir, mengatakan bahwa Indoor Multifunction Stadium (IMS) Gelora Bung Karno (GBK) yang mulai dibangun sejak bulan April 2021 tersebut menerapkan sistem green building.

Hal itu disampaikan Erick saat memberikan laporan kepada Presiden Jokowi dalam acara topping off IMS Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Jumat, (13/1/2023).




“Ini juga Bapak Menteri PUPR membangun dengan sistem green building jadi dengan teknologi hijau dan di sini juga pertama kali Bapak Kementerian PUPR membangun dengan sistem 7D jadi benar-benar ini dibangun secara komputer, AI, analisis,” katanya.

Menurut Erick IMS merupakan fasilitas multifungsi arena tetutup di kawasan GBK yang pertama di Indonesia dengan kapasitas 16. 253 tempat duduk. IMS bukan hanya untuk olahraga tapi juga bisa untuk acara festival budaya ataupun musik.

“Mulai april 2021 inshaAllah diselesaikan pada Juni 2023. PUPR membangun dengan sistem green building, teknologi hijau. Ini dibangun secara komputer analysis. Akan dipergunakan Juni untuk pertandingan basket kejuaraan dunia, tuan rumah pertama kalinya dibantu PB Perbasi,” katanya.

Sementara itu Presiden Jokowi menekankan bahwa pembangunan fasilitas di Jakarta akan terus dilakukan agar dapat setara dengan kota lain di dunia.

Baca juga: Jokowi Hadiri Topping Off Indoor Multifunction Stadium GBK

BERITA TERKAIT

“Kita akan terus membangun Jakarta dan melengkapi agar Jakarta memiliki fasilitas-fasilitas yang setara dengan kota-kota lain yang ada di dunia,” pungkas Presiden. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas