Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Partai Demokrat: Ojo Dibanding-Bandingke, Tapi Monggo Kalau ada yang Lebih Baik

Andi Mallarangeng mengatakan pihaknya tak pernah memaksakan agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi (cawapres) pendamping Anies Baswedan

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Partai Demokrat: Ojo Dibanding-Bandingke, Tapi Monggo Kalau ada yang Lebih Baik
Ist
Partai Demokrat: Ojo Dibanding-Bandingke, Tapi Monggo Kalau ada yang Lebih Baik 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan pihaknya tak pernah memaksakan agar Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan di 2024.

"Kami tidak pernah memaksakan harus AHY, enggak, tapi juga jangan memaksakan bilang 'jangan ini', kita semua dalam bertiga (PKS, Demokrat, NasDem) ini setara," kata Andi dalam diskusi bertajuk "Figur Pemimpin Partai Peluang Capres 2024" di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/1/2023).

Namun, Andi mengeklaim jika dilihat dari sejumlah hasil survei menunjukkan AHY mampu menaikkan elektabilitas figur-figur yang berpasang dengannya.

"Kalau (judul) lagu kan 'Ojo Dibanding-Bandingke', kita monggo dibanding-bandingke, kalau ada yang lebih baik ya monggo," ujar Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng.
Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng. (Fersianus Waku)

Andi pun menuturkan jika saat ini pembicaraan di tim kecil rencana Koalisi Perubahan sudah semakin mengerucut untuk mencapai kesepakatan.

"Dalam pembicaraan dari laporan tim kecil itu makin lama makin dekat dan pada titiknya kita akan mencapai kesepakatan," ucapnya seusai diskusi.

Lebih lanjut, Andi menepis jika deklarasi Koalisi Perubahan akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

BERITA REKOMENDASI

Alih-alih berpacu pada tenggat waktu, menurutnya yang terpenting ialah bagaimana mencapai kesepakatan bersama.

"Kami enggak mempunyai deadline begitu. Kami yang penting seluruh kesepakatan yang diperlukan sudah diputuskan, disepakati. Kalau itu sudah disepakati semua dalam satu paket kami siap deklarasi," ungkap dia.

Ia pun berharap agar seluruh pembahasan di tim kecil terkait koalisi segera mengerucut supaya deklarasi secepatnya dilakukan.

Baca juga: Dewan Penasihat PKS Bakal Berikan Masukkan ke Pengurus Partai Termasuk Soal Saran Capres Cawapres

"Semua sudah banyak sekali yang disepakati bersama, tapi memang posisi kami adalah semua itu disepakati dulu baru kita deklarasi bersama. Mudah-mudahan bisa lebih cepat," imbuh Andi.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas