Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluar dari PSI Jadi Kader Perindo, Michael Sianipar: Plus Minus Saya Pertimbangkan

Mantan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar resmi bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Keluar dari PSI Jadi Kader Perindo, Michael Sianipar: Plus Minus Saya Pertimbangkan
Instagram Michael Sianipar
Mantan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar resmi bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar resmi bergabung ke Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Michael mengatakan keputusannya bergabung ke Perindo merupakan hak konstitusional sebagai warga negara Indonesia.

"Sebagai politisi, saya telah memilih bahkan dari sekarang. Semua opsi saya lihat, plus dan minus saya hitung dan pertimbangkan," kata Michael di Instagram pribadinya, Selasa (24/1/2023).

Ia menuturkan ia telah memperhitungkan dan menganalisa tajam dan insting politik yang diasa selama sepuluh tahun lebih di dunia politik.

"Lebih dan kurang ditimbang, masa lalu dan masa depan dipelajari. Dari dasar serta fondasi partai hingga angan dan cita-cita partai. Proses perenungan dan konsultasi telah saya lalui, dan sudah final dan tuntas," ujar Michael.

Michael pun mengungkapkan alasannya bergabung dengan partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Perindo memberi ruang dan kesempatan bagi pemuda seperti saya untuk berkarya, berperan, serta memberikan warna dalam mewujudukan cita-cita bangsa," ucapnya.

Menurutnya, Perindo adalah partai yang sedang membesar, punya masa depan, dengan momentum yang semakin baik di mana ruang-ruang masih banyak tersedia untuk diisi para pemuda.

"Bahkan, memang itulah tugas saya di partai ini, untuk membuka ruang-ruang dan mencari pemuda untuk bisa mengisinya," ungkapnya.

Selain itu, Michael menilai bahwa Perindo merupakan partai yang tak terjebak dalam dikotomi kiri dan kanan.

"Perindo tidak terjebak dalam dikotomi kiri dan kanan. Fondasi bangsa sudah jelas, tugas sekarang adalah menjaga dan merawat persatuan Indonesia, menjembatani unsur bangsa agar Indonesia maju bersama," ucapnya.

Baca juga: Michael Sianipar hingga Rian Ernest Keluar dari PSI, Giring: Kita Lagi Bersih-bersih

Lebih lanjut, Michael menuturkan jika bersama Perindo, pemuda tidak hanya sebatas menjadi penonton dalam konstelasi politik nasional.

"Saya berharap, apapun pilihan Anda, mantaplah memilih dan raihlah masa depan untuk generasi mendatang," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas