Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus PPP Wilayah Papua Tengah Diusulkan ke DPP Partai Persatuan Pembangunan

Nason dan Ismail resmi diusulkan ke DPP PPP oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP dari Kabupaten Paniai, Mimika, Nabire, Intan Jaya, Deiyai dan Puncak.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Pengurus PPP Wilayah Papua Tengah Diusulkan ke DPP Partai Persatuan Pembangunan
ist
Pengurus 6 DPC PPP Papua Tengah Bersama Ketua Umum DPP PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP PPP, Selasa (24/1/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, PAPUA - Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Paniai Nason Utty dan Ketua DPC PPP Kabupaten Nabire Ismail Djamaludin diusulkan ke DPP PPP untuk menjadi Ketua DPW dan Sekretaris DPW PPP untuk wilayah pemekaran baru Provinsi Papua Tengah.

Kedua sosok yang merupakan kader senior PPP ini dinilai memiliki kemampuan untuk membawa Partai Persatuan Pembangunan meraih banyak dukungan di wilayah Papua Tengah.

Nason dan Ismail resmi diusulkan ke DPP PPP oleh Ketua dan Sekretaris DPC PPP dari Kabupaten Paniai, Mimika, Nabire, Intan Jaya, Deiyai dan Puncak.

Baca juga: PPP Tak Mau Persoalkan Ridwan Kamil Gabung ke Golkar

"Hari ini kami resmi melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PPP Pak Muhammad Mardiono dan sebelumnya dengan Sekjen PPP untuk menyampaikan usulan pengurus PPP wilayah Papua Tengah. Dan kami diterima dengan sangat baik oleh Ketua Umum di Kantor PPP," ungkap Pengurus DPW PPP Provinsi Papua Abdul Rahim sekaligus Ketua Tim Pengusul dalam keterangannya pada Rabu (24/1/2023).

Dijelaskan Abdul Rahim bahwa usulan yang disampaikan adalah Ketua DPW PPP Papua Tengah diberikan kepada Nason Utty dan Sekretaris DPW PPP Papua Tengah kepada Ismail Djamaluddin.

"Kedua tokoh ini adalah kader senior PPP di Papua selama ini. Pak Nason adalah Anggota DPR Provinsi Papua dan Pak Ismail adalah Wakil Bupati Nabire. Jadi ini perpaduan dua kekuatan besar untuk membawa PPP juga besar di Papua Tengah," jelas Abdul Rahim.

Terpisah, Nason Utty mengaku dukungan terhadap dirinya dan Ismail Djamaluddin muncul dari 6 DPC yaitu DPC PPP Kabupaten Paniai, Mimika, Nabire, Intan Jaya, Deiyai, dan Puncak.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi mayoritas berikan dukungan kepada saya dan Pak Ismail. Hanya dua DPC yang tidak ikut yaitu DPC Dogiyai dan Puncak Jaya," kata Nason.

Sebagai Ketua DPW PPP Provinsi Papua Tengah yang diusulkan, Nason memiliki target untuk membesarkan PPP pada Pemilu 2024.

Baca juga: PPP: Sekber Hanya Proses Formal, Tak Terlalu Penting

"Setidaknya kami pastikan 1 kursi untuk DPR RI, Satu Fraksi di DPR Provinsi Papua Tengah dan 1 Fraksi di masing-masing DPRD Kabupaten. Kami intinya siap memenangkan PPP di Papua Tengah," pungkas Nason.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas