Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Sambut Baik Usulan Pembentukan Sekretariat Perubahan

PKS menyambut baik usulan Partai Demokrat agar segera dibentuk Sekretariat Perubahan sebagai sekretariat bersama calon mitra di Koalisi

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PKS Sambut Baik Usulan Pembentukan Sekretariat Perubahan
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. PKS Sambut Baik Usulan Pembentukan Sekretariat Perubahan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Kholid menyambut baik usulan Partai Demokrat agar segera dibentuk Sekretariat Perubahan sebagai sekretariat bersama calon mitra di Koalisi Perubahan.

PKS berharap dengan terbentuknya sekretariat bersama tiga partai tersebut akan semakin memperkuat soliditas Nasdem,PKS, dan Demokrat serta dapat memperlancar proses menuju deklarasi bersama Koalisi Perubahan dalam rangka mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI (Bacapres).

"Kami menyambut baik usulan Partai Demokrat terkait usulan pembentukan Sekretariat Perubahan sebagai bentuk persiapan menuju deklarasi bersama tiga partai. Kami berharap, hal tersebut akan semakin memperkuat soliditas dan kebersamaan serta memperkuat komitmen kerja sama koalisi antara tiga partai," ujar Kholid, dalam keterangannya, Kamis (26/1/2023).




Kholid menambahkan, bahwa sebenarnya selama ini juga sudah terbentuk Tim Kecil Koalisi Perubahan yang menggodok kesepakatan-kesepakatan penting dalam Koalisi Perubahan

"Selama ini sudah ada tim kecil yang merupakan perwakilan resmi PKS, Nasdem dan Demokrat. Tim kecil tersebut sudah bekerja dengan sangat baik. Kami setuju jika Tim Kecil tersebut bisa ditransformasi menjadi Sekretariat Perubahan," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan, sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan.

 
AHY menegaskan, koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem bertemu bukan untuk politik transaksional dan pragmatisme.

Baca juga: Nasdem: Koalisi Perubahan Tak Akan Lanjut Jika Ada yang Paksakan Nama Tertentu Jadi Cawapres Anies

BERITA TERKAIT

“Koalisi Demokrat, PKS, dan Nasdem dipersatukan oleh visi dan semangat yang sama, senasib dan seperjuangan, untuk mengemban amanah rakyat yang menginginkan perubahan dan perbaikan pada kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata AHY dalam keterangannya yang diterima Tribunnews.com, Kamis (26/1/2023).  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas