Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Gerindra Nyatakan Siap Dukung Gibran Rakabuming Maju Pilgub 2024

Dasco mengatakan Prabowo memberi dukungan untuk Gibran maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan isi pertemuan antara Ketua Umum Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dasco mengatakan Prabowo memberi dukungan untuk Gibran maju dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Sebelumnya, pertemuan antara Prabowo dan Gibran terjadi di Loji Gandrung, Selasa (24/1/2023) malam.

"Sebagai salah satu pengusung pada kontestasi di Pilwalkot Solo, Partai Gerindra tentunya termasuk ikut yang akan mendukung apabika kemudian mas Gibran mau maju ke pilgub," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Namun, kata Dasco, sebelum memutuskan maju Pilgub, Gibran sebagai kader PDIP pastinya akan berkonsultasi dengan ketua umum Megawati Soekarnoputri.

"Kita sama-sama tahu bahwa mas Gibran akan melakukan konsultasi dulu dengan ketua umum PDIP dan kita tunggu hasilnya," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

Lebih lanjut, Dasco bicara mengenai peluang Gibran maju Pilgub DKI bersama kader Gerindra Riza Patria.

BERITA TERKAIT

Dikatakan Dasco hal itu bisa saja tergantung kesepakatan koalisi partai yang akan mengusungnya.

"Soal keputusan mengenai siapa yang akan mendampingi itu akan diputuskan bersama partai-partai koalisi," pungkas Dasco.(Tribunnews.com/Chaerul Umam)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas