Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bicara Kreativitas Jadi Hal Utama, Komisi I DPR Nilai Persaingan Juga Terjadi di Dunia Digital

Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi, menilai teknologi informasi di samping mendatangkan kesempatan ia juga mendatangkan ancaman.

Penulis: Reza Deni
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Bicara Kreativitas Jadi Hal Utama, Komisi I DPR Nilai Persaingan Juga Terjadi di Dunia Digital
Tangkap layar acara webinar
Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi, dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator, Kamis (9/2/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI, Slamet Ariyadi, menilai teknologi informasi di samping mendatangkan kesempatan ia juga mendatangkan ancaman.

Salah satu ancaman dunia digital menurutnya makin berkurangnya ruang-ruang privat bagi pengguna digital.

Sehingga sebab itu, dia mengingatkan bahwa penggunaan media digital harus pada hal-hal yang bermanfaat dan produktif sehingga dapat mendatangkan kesempatan berkembang.

"Jika kita sadari bersama bahwa, dalam dunia digital, kreativitas menjadi satu hal yang prioritas, sehingga dalam tataran kehidupan sosial, ekonomi, ataupun dalam peradaban bangsa dan negara ini, karena kita mau tidak mau harus mampu juga berkembang ataupun bersaing dalam dunia digital," kata Slamet dalam webinar Ngobrol Bareng Legislator, Kamis (9/2/2023)

Slamet mengatakan, penyelenggaraan seminar berbasis online merupakan langkah yang diambil Kementerian Kominfo dan DPR RI untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai digital.

"Hari ini merupakan langkah preventif kita sebagai legislator yang bekerjasama dengan Dirjen Aptika Kominfo untuk memberikan suatu wawasan dan memberikan pemahaman tentang digitalisasi agar dapat betul-betul dijadikan manfaat pada hal yang produktif dan kreatif," kata Legislator PAN itu.

Sementara itu, Niko Efriza sebagai seorang Social Media Strategist mengatakan, strategi dalam pembuatan konten sangat penting dalam pemanfaatan digital pada hal yang produktif.

Baca juga: Full Pidato Jokowi Hari Pers Nasional, Minta Perpres Platform Digital Segera Dirancang

BERITA TERKAIT

"Dalam pemanfaatan digital strategi dalam pembuatan konten sangat penting jika kita ingin produktif sebagai konten kreator, pebisnis, dan penting jika kita ingin menjadi seorang influencer," ucapnya.

Adapun Niko Efriza menyebutkan, konten yang harus di uat untuk mendapatkan kesempatan yang baik adalah konten berkualitas yang mudah ditemukan, dibagikan, dibaca, dan selalu diingat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas