Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Disebut Sudah Izin ke Prabowo soal Hadiri Acara PPP

Arwani Thomafi menilai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Parekraf Sandiaga Uno memiliki perhatian besar terhadap ulama

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Sandiaga Uno Disebut Sudah Izin ke Prabowo soal Hadiri Acara PPP
Tribunnews.com/Taufik Ismail
Sandiaga Uno Disebut Sudah Izin ke Prabowo soal Hadiri Acara PPP 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menilai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Parekraf Sandiaga Uno memiliki perhatian besar terhadap ulama dan dunia pesantren.

Sandiaga pun, dikatakan Arwani, telah mengantongi izin dari Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk melakukan tugas-tugasnya dalam hal wisata religi.

"Tidak sedikit yang disupport dari wisata religi. Ziarah ulama, ziarah walisongo, kegiatan haul, pengajian, itu semua menumbuhkan geliat ekonomi yang diakibatkan oleh perjalanan para masyarakat di berbagai daerah termasuk umrah itu juga luar biasa," kata Arwani kepada wartawan, Senin (13/2/2023).

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan perhatian Sandiaga terhadap hal-hal tersebut sangat luar biasa.

"Dan ini sejalan dengan selama ini yang memang menjadi brand dari PPP ya. Partai islam, lalu juga kegiatan-kegiatan yang menghadirkan para ulama, sehingga di sinilah Pak Sandi saya lihat ada satu kesamaan ada satu rasa dengan PPP dalam berbagai kegiatan. Oleh karena itu, beliau hadir dalam kegiatan-kegiatan PPP," kata Arwani.

"Sejauh yang memang saya konfirmasi ke beliau, dalam sebuah acara, misalnya acara di Semarang pada beberapa minggu lalu, bertemu dengan sejumlah ulama dan juga perempuan-perempuan PPP, dan juga para bu nyai, itu juga selalu izin ke Pak Prabowo, izin menghadiri kegiatan dengan para ulama, dengan ibu nyai, dan beliau mengizinkan," pungkasnya.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengeklaim jika Sandi telah mendapat izin dari Prabowo untuk bergabung ke partainya.

Baca juga: Arsul Sani Kembali Bicara Peluang Sandiaga Uno Gabung PPP: Doakan Saja

BERITA TERKAIT

"Pak Sandi itu diberi izin oleh Pak Prabowo untuk bergabung bersama dengan Partai Persatuan Pembangunan untuk mendukung perjuangan Partai Persatuan Pembangunan," kata Mardiono saat berpidato di depan para kadernya di acara Jalan Sehat Harlah PPP ke-50 di Malino, Sulsel, Minggu (12/2/2023).
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas