Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pengurus Baru PSSI Diajak Jokowi Cek Potensi Pembuatan Training Center di Kawasan IKN

Jokowi mengajak seluruh pengurus baru PSSI periode 2023-2027 mengecek potensi pembuatan training center atau lembaga pelatihan tim nasional sepak bola

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pengurus Baru PSSI Diajak Jokowi Cek Potensi Pembuatan Training Center di Kawasan IKN
Tribunnews.com/Yulis Sulistyawan
Titik Nol Nusantara di Ibukota Negara (IKN) Nusantara. Pengurus Baru PSSI Diajak Jokowi Cek Potensi Pembuatan Training Center di Kawasan IKN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pengurus baru PSSI periode 2023-2027 mengecek potensi pembuatan training center atau lembaga pelatihan tim nasional sepak bola di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Hal ini disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi jajaran pengurus baru usai menemui Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (20/2/2023).

"Kami nanti satu dua hari ini akan diajak presiden ke IKN untuk melihat potensi training center yang akan disiapkan," kata Erick dalam konferensi pers.

Namun Erick mengakui belum tahu berapa jumlah hektare dari training center tersebut lantaran hal ini baru dalam tahap perencanaan.

Adapun rombongan PSSI bersama Jokowi akan mengecek kawasan IKN dalam kurun satu dua hari ke depan.

"Tapi kita belum tahu di mana, jumlah hektarenya juga belum tahu. Nanti kita satu dua hari ini (ke IKN) karena beliau mengunjungi ke sana cuma kita diundang tadi," ungkapnya.

Lebih lanjut Erick juga menyampaikan bahwa Presiden berharap ada kerja sama yang baik antara PSSI dengan pemerintah perihal transformasi sepak bola Indonesia.

BERITA TERKAIT

Adapun kerja sama yang diharapkan terjalin antara PSSI dan pemerintah diantaranya lewat penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

PSSI sendiri kata Erick, berharap sepak bola pelajar bisa berjalan seperti di negara lain.

Hal ini yang dipandang perlu adanya dukungan dari kementerian/lembaga terkait untuk mewujudkan harapan PSSI tersebut.

Hal lainnya yakni pembangunan infrastruktur sepak bola yang juga diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah.

Baca juga: Terpilih jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Diminta DPR untuk Selesaikan Masalah Mafia Sepak Bola

"Nah hal - hal ini kenapa kami sangat senang sekali bertemu dengan Bapak Presiden langsung, dan mendapat komitmen penuh bahwa sepak bola ini penting, menjadi program pemerintah," ungkap Erick.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas