Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Kandidat Calon Ketua Umum PB SEMMI Teken Pakta Integritas

tiga kandidat Calon Ketua Umum PB SEMMI menandatangani Fakta Integritas, jelang kongres di Surabaya.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tiga Kandidat Calon Ketua Umum PB SEMMI Teken Pakta Integritas
Istimewa
Jelang pelaksanaan Kongres ke-8 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Surabaya, 23-27 Februari 2023, tiga kandidat Calon Ketua Umum PB SEMMI menandatangani Fakta Integritas. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pelaksanaan Kongres ke-8 Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) di Surabaya, 23-27 Februari 2023, tiga kandidat Calon Ketua Umum PB SEMMI menandatangani Fakta Integritas.

Ketiga kandidat menyetujui dan menyatakan sanggup menjalankan isi Fakta Integritas dihadapan Ketua Bidang Organisasi dan Infrastruktur Syarikat Islam Chandra Halim dan Wakilnya M. Ryano Panjaitan yang bertindak sebagai saksi dari DPP Syarikat Islam.

"Kandidat Calon Ketum PB SEMMI wajib menandatangani fakta Integritas, demi menjaga kondusivitas kongres kami sebagai serumpun hanya menjadi saksi agar organisasi ke depan bisa berjalan lebih baik lagi," kata Chandra kepada wartawan, Senin (20/2/2023).




Chandra menyampaikan Syarikat Islam sebagai organisasi serumpun dari SEMMI ingin memastikan dan menyelaraskan program perjuangan organisasi dalam proyeksi jangka panjang.

"Program perjuangan organisasi serumpun Syarikat Islam harus selaras dengan SI, karena itu points penting Fakta Integritas berbunyi, Menerima Semua Keputusan Kongres. Tidak membuat Dualisme atau Kongres Tandingan oleh Kadidat yang kalah dalam Kongres. Karena itu terjadi jelas mengganggu program dan proyeksi jangka panjang organisasi,” tegas Chandra.

Adapun penandatanganan Fakta Integritas dilakukan pada Sabtu (18/2/2023) di Aula Tjokroaminoto Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat. 

Ketiga kandidat yang akan bertanding di arena Kongres ke-8 PB SEMMI adalah, Bintang Wahyu Saputra (Ketum PB SEMMI incumbent), Ahmad Marzuki Toekan (Kabid PB.SEMMI) dan Bobby Kurniawan (Ketum PW SEMMI Riau).

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas