Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Populer di Internal Kader, PPP Dukung Duet Ganjar-Erick Dibawa ke Forum Musyawarah KIB

Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden semakin mencuat.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Populer di Internal Kader, PPP Dukung Duet Ganjar-Erick Dibawa ke Forum Musyawarah KIB
Capture video Tribunnews.com
Presiden Jokowi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hadiri Rakornas PAN di Semarang, Minggu (26/2/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden semakin mencuat.

Hal itu seusai nama keduanya muncul dalam Rakornas Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, menyatakan partainya mendukung rencana duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir bisa melaju di Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, duet Ganjar-Erick nantinya bisa dibawa ke dalam musyawarah bersama Partai Golkar, PAN dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Sebagai mitra koalisi di KIB, tentu PPP menghormati dan menyambut positif apa yang berkembang di Rakornas PAN untuk mengusulkan paslon GP (Ganjar Pranowo) & ET (Erick Thohir) sebagai bacapres dan bacawapres. Paslon ini nantinya bisa dibawa ke forum musyawarah KIB bersama PG (Partai Golkar) dan PPP," ujar Arsul saat dikonfirmasi, Senin (27/2/2023).

Arsul menuturukan bahwa nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir memang menjadi nama yang populer di internal kadernya. Bahkan, kedua nama itu kerap disuarakan kader di daerah.

"Nama GP dan ET sendiri adalah nama-nama yang juga populer sebagai sosok-sosok potensial yang oleh jajaran PPP di berbagai daerah disuarakan sebagai bacapres dan bacawapres," ungkap Arsul.

BERITA REKOMENDASI

Namun begitu, Arsul tak menampik bahwa nama itu memang belum bisa diputuskan karena belum dibawa ke dalam Mukernas PPP.

"PPP memang belum mengadakan forum musyawarah kerja nasional (Mukernas) yang akan memfinalkan paslon yang akan dibawa ke KIB. Yang jelas PPP mengucapkan selamat Rakornas kepada PAN," tukasnya.

Sebagai informasi, peta kontestasi politik nasional semakin cari. Kali ini, Ketua Umum PAN Zukifli Hasan atau Zulhas mewacanakan untuk menjodohkan duet Ganjar-Erick pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemenangan Pemilu PAN di Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: Jodohkan Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir, PAN: Paslon Resmi akan Ditetapkan di KIB

Dalam acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Zulhas melontarkan sebuah pantun yang menyebut bila Ganjar dan Erick bersama, Indonesia akan bertambah jaya.

“Izinkan saya mengakhiri pidato pada Rakornas PAN. Jalan-jalan ke Simpang Lima, jangan lupa beli lumpia. Kalau Pak Ganjar dan Pak Erick sudah bersama, Insyaallah Indonesia tambah jaya,” kata Zulhas di Semarang, Minggu (26/2/2023).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas