Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Sudah Periksa 14 Saksi Cari Tahu Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya tengah memeriksa 14 orang

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polisi Sudah Periksa 14 Saksi Cari Tahu Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Polisi menurunkan lima anjing pelacak dari Mako Unit Satwa K9 Polda Metro Jaya untuk cari korban kebakaran Plumpang, Sabtu (4/3/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen pol Ahmad Ramadhan mengatakan tim gabungan dari Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya tengah memeriksa 14 orang untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.

"Telah dimintai keterangan terhadap 14 orang. Terdiri dari operator, sekuriti, supervisor, teknisi Pertamina, dan masyarakat. Jadi jumlahnya 14 orang yang telah dimintai keterangan," ungkap Ramadhan dalam konferensi pers seperti ditayangkan Kompas TV, Senin (6/3/2023).

Ramadhan mengatakan pihak kepolisian hati-hati dalam mengungkap penyebab kebakaran berujung ledakan yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) kemarin.

Dalam mencari penyebab kebakaran, Polri menggunakan scientific investigation atau investigasi ilmiah.

Polri menurunkan penyidik dari Bareskrim Polri, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, dan Pusat Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Pusinafis) Polri.

Ramadhan meminta para pihak untuk bersabar dan membiarkan tim bekerja secara teliti dan hati-hati.

Baca juga: Polri Hati-hati Ungkap Penyebab Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

"Dari Bareskrim selain penyidiknya kita turunkan Puslabfor Polri, menggunakan Pusinafis Polri. Jadi penyelidikan yang kita gunakan menggunakan scientific investigation," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas