Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muhadjir Tak Mau Lama-Lama Jabat Plt Menpora, Ini Kata Komisi X DPR

Muhadjir Effendy berharap jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak terlalu lama sampai hadir menteri

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Muhadjir Tak Mau Lama-Lama Jabat Plt Menpora, Ini Kata Komisi X DPR
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelaksana tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy menerima memori jabatan dari pejabat lama Menpora Zainudin Amali saat serah terima jabatan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Kamis (16/3/2023). Zainudin Amali menyatakan akan fokus menjadi Wakil Ketua Umum PSSI setelah resmi mengundurkan diri sebagai menpora. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI, Sodik Mujahid, merespons soal pernyataan Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt Menpora) Muhadjir Effendy yang tak mau lama-lama menjabat posisi tersebut lantaran tugas yang sudah banyak di Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Sodik mengatakan perlu Menpora definitif yang memiliki visi, fokus, kompetensi tinggi.

Sodik mengatakan bahwa memang banyak tugas Menpora yang harus segera direalisasikan dan dikembangkan.

"Dalam bidang pemuda seperti soal lapangan kerja soal komitmen kebagsaan, parsitipasi publik, soal kepemimpinan, soal penguasaan teknologi terutama, soal kreativitas, soal karakter dan akhlak Pancasila," kata Sodik kepada Tribunnews, Jumat (17/3/2023).

Kemudian, Sodik juga menjeslkan soal bidang olahraga yang juga harus dilakukan Menpora.

"Seperti soal sosialisasi dan pembudayaan olahraga, soal road map dan implementasi UU keolahragaan, organisasi dan koordinasi organisasi keolahragaan," tandas Politisi Partai Gerindra itu.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap jabatannya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak terlalu lama sampai hadir menteri definitif.

Baca juga: VIDEO Momen Sertijab, Muhadjir Effendy Resmi Jadi Plt Menpora Gantikan Zainudin Amali

Hal ini dikatakannya pasca serah terima jabatan menjadi Plt Menpora, menggantikan menteri sebelumnya, Zainudin Amali yang mengundurkan diri.

Pasalnya, kata Muhadjir, program di Kemenko PMK sudah banyak, mulai dari mengurus orang miskin, mempercepat penurunan stunting hingga program-program prioritas lainnya.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya (di Kemenko PMK) banyak," kata Muhadjir dalam siaran pers, Jumat (17/3/2023).

Kendati begitu, Muhadjir Effendy menegaskan bakal maksimal mengemban amanah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia akan melanjutkan upaya yang telah dilakukan dan percaya tim yang telah dibentuk sebelumnya mampu terus mengedepankan kepentingan bangsa dan nasional.

"Saya telah ditugaskan sebagai pelaksana tugas sementara Menpora menyusul pengunduran diri dari Bapak Zainudin Amali karena harus mengemban tugas yang jauh lebih berat, dan lebih menantang," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas